iPhone X Mengecewakan, Apple Rilis iPhone X Plus

Face ID iPhone X.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA – Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, diperkirakan akan merilis produk iPhone X Plus pada akhir 2018. Peluncuran ini disebabkan karena penjualan produk iPhone X diprediksi tidak sebaik produk pendahulunya.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Hal ini diungkapkan analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, seperti dikutip situs Metro, Selasa, 23 Januari 2018.

Menurutnya, salah satu penyebab tidak sesuai ekspektasinya penjualan iPhone X adalah karena harganya yang mahal.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Dengan demikian, konsumen lebih memilih membeli produk iPhone 6S dan 7, di mana kedua produk tersebut memberikan kontribusi signifikan kepada perusahaan.

Kuo menuturkan kalau iPhone X Plus akan tampil dengan layar terbesar yang pernah dibuat Apple.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Dalam catatannya, tak hanya iPhone X Plus, Kuo mengatakan Apple akan merilis dua produk iPhone lainnya di akhir 2018 dengan desain layar takik.

Desain ini merupakan lekukan yang menjorok ke dalam. Lekukan inilah yang menjadi tempat bagi sensor kamera depan perangkat.

"Ada model 5,8 inchi dan 6,5 inchi. Keduanya dengan display OLED. Pada iPhone ketiga diperkirakan memiliki layar LCD 6,1 inchi. Namun hadir dengan desain bebas bezel yang sama seperti iPhone X," ungkapnya.

Lebih Padat Piksel

Dengan desain takik 6,5 inchi, maka iPhone X Plus akan memiliki layar dengan 480-500 piksel per inchi. Bahkan, akan membuatnya lebih padat piksel ketimbang iPhone X.

Sementara versi LCD 6,1 inchi hanya akan memiliki layar dengan 320-330 piksel per inchi. Akan tetapi, Kuo tidak mau berasumsi berapa harga untuk iPhone X Plus.

Tapi, ia menekankan bahwa Apple diperkirakan akan berhasil dalam menjual produk terbarunya karena menargetkan pelanggan untuk pasar menengah dan bawah.

"Poin penjualan utama model TFT-LCD mungkin merupakan pengalaman pengguna inovatif dari desain layar penuh terpadu dan penginderaan 3D dengan label harga lebih rendah. Kami memperkirakan kemungkinan harga ada di kisaran US$649-749/Rp8,5 juta-Rp9,8 juta)," kata Kuo.

Apple diprediksi menurunkan penjualan untuk iPhone X di kuartal I 2018, 30 juta unit dari rencana awal sekitar 50 juta unit. Penurunan penjualan ini, lantaran lemahnya permintaan terhadap produk anyar besutan Apple tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya