Startup Ini Siap Bantu Pendanaan untuk Pemilu

Mentor Billionaire Indonesia dan pendiri belibisnis.com, Maxmillian Wienardi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Semakin dekatnya gelaran pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak tahun ini dan pemilihan umum di tahun depan, banyak para calon berlomba mengumpulkan uang untuk mendanai kampanye demi meraih hati rakyat.

Detik-detik Roket Space One Meledak di Udara Setelah 5 Detik Diluncurkan

Hal ini yang membuat sebuah perusahaan rintisan atau startup peminjaman dana bernama belibisnis.com bekerjasama dengan venture capital untuk membantu para calon memperbanyak pundi-pundi suara agar memilih mereka saat pencoblosan.

Mentor Billionaire Indonesia dan pendiri belibisnis.com, Maxmillian Wienardi mengatakan, pihaknya membuat program bernama Brand Ambassador. Di mana para calon bisa membuat bisnis yang ditujukan bagi calon pemilihnya.

Telkomsel Berburu Startup

Ia membedakan program ini dengan bagi-bagi uang saat "serangan fajar" yang jelas ilegal dan berpotensi korupsi bagi calon yang terpilih.

"Mereka tak perlu menjual apapun saat kampanye. Sehingga, saat mereka 'jadi' mereka tak korupsi," katanya di Jakarta, Rabu, 21 Februari 2018.

Startup Lokal Bidik Pasar Inggris dengan Prinsip Syariah

Menurut dia, program ini membuat para calon tak perlu merugi karena perputaran uang mereka jelas untuk berbisnis. Selain itu belibisnis.com juga akan memberikan ide kampanye pada bidang bisnis apa yang bisa dijalankan paslon saat masa kampanye.

"Kita kasih saran (sebaiknya memberi janji politik apa). Bukan pada waktu jadi saja, dari sejak kampanye itu sudah action," ujarnya menjelaskan.

Program ini memiliki tujuan agar dana kampanye bisa kembali, baik terpilih ataupun tidak terpilih.

Dengan dibukanya bisnis-bisnis baru saat kampanye itu diharapkan bisa memberikan lapangan kerja baru dan juga pendanaan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah yang terhambat bisnisnya lantaran masalah pendanaan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya