Bisnis Menggiurkan 2018: Sewa Ruangan Lewat Aplikasi

Ruang perkantoran
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA – Karyawan ‘zaman now’ memang tak lagi terbatas dengan ruang dan waktu. Bekerja tanpa harus terpaku di satu lokasi tertentu. Tak heran jika kebutuhan yang mencakup ruang meeting, ruang training, ruang acara, virtual office hingga coworking space terus bertambah dari waktu ke waktu.

Dari Kurir Paket Kini Jadi Influencer, Pria Ini Sukses Bisnis Laundry dan Jasa Pembuatan Website

Salah satu yang mengklaim mendapatkan keuntungan dari tren kerja yang berubah ini adalah Xwork yang telah dibangun sejak 2016. Aplikasi penyewaan ruang kerja ini mengaku telah mencatatkan pertumbuhan bisnis yang signifikan. Bahkan mencapai 350 persen.

"Menutup 2017 yang lalu, Xwork berhasil mencatatkan lebih dari 1.000 pemesanan online, dengan lebih dari 5.000 jam ruangan terpesan dan lebih dari 20.000 orang merasakan manfaat meeting yang produktif di ruangan yang mereka pesan melalui Xwork," kata Co-founder Xwork, William Budihardjo, dalam keterangannya, Minggu, 4 Maret 2018,.

Anak Muda Ini Dulu Kuli, Sekarang Sukses Jadi Pengusaha Digital

Hingga memasuki awal 2018, Xwork telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 ruang kerja dari berbagai penyedia ruangan di Indonesia, dengan profil pengguna yang datang dari berbagai industri, baik dari e-commerce, konsultan, teknologi, bahkan juga organisasi nirlaba.

"Ke depannya, Xwork juga akan menyediakan layanan tambahan seperti katering makanan dan fasilitas lainnya yang dapat dipesan online, sehingga tidak sekadar melayani untuk keperluan meeting, tetapi dapat pula mempermudah pengguna untuk mengadakan kegiatan training karyawan, gathering, workshop dan kegiatan lain yang memerlukan fasilitas lengkap dari sebuah ruangan," katanya.

Inspiratif, Sukses Bisnis Lewat Usaha Madu Lokal
dropshipper, Friskyle

Berawal dari Dropship, Gamer Ini Punya Rental Mobil dan Beberapa Vila Miliaran di Bali

Sedikit demi sedikit, menjadi bukit. Berkat ketekunannya sebagai dropshipper, Friskyle bisa membangun bisnis rental mobil dan motor di Bali.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2023