Aplikasi Ini Permudah Generasi Milenial Dapat Kerja

Ilustrasi teknologi survei.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pemerintah terus berupaya menciptakan lapangan pekerjaan setiap tahunnya untuk menyerap lulusan baru atau fresh graduate, baik sekolah lanjutan atas maupun perguruan tinggi.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Di era serba digital saat ini akan sangat mudah dalam mencari kerja bila dilakukan hanya melalui sebuah aplikasi yang bisa dioperasikan lewat gawai atau gadget, terlebih bagi generasi milenial.

Salah satu perusahaan rintisan atau startup bernama Bilik Kerja melihat peluang tersebut dengan menyediakan platform penghubung antara pencari kerja dan pemberi kerja.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

CEO Bilik Kerja, Putut Wibowo mengatakan, platformnya membuka kesempatan untuk calon pekerja dengan waktu kerja yang fleksibel.

Pekerjaan sampingan.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

"Kami mendorong penyerapan tenaga kerja, terutama pekerja yang memilih mengambil pekerjaan paruh waktu, dan tentunya, generasi milenial," tutur dia, dalam keterangannya, Minggu, 11 Maret 2018.

Menurutnya, persyaratan yang harus dipenuhi untuk tidaklah sulit, seperti memiliki smartphone Android, memasang aplikasi Bilik Kerja versi terbaru, koneksi internet yang stabil, mengaktifkan lokasi GPS saat mengaktifkan aplikasi atau melakukan pemesanan.

Setelah masuk ke dalam aplikasi, pengguna sudah bisa memilih layanan Bilik Kerja, memasukkan jenis pekerjaan, melakukan pembayaran, memberikan feedback.

Pemanfaatan teknologi digital dalam bisnis.

Setelah itu akan menerima data order server dan diarahkan untuk mengisi data pribadi untuk kemudian dikirimkan ke partner atau penyedia pekerjaan.

"Platform Bilik Kerja sudah mulai berjalan sejak dua bulan lalu. Namun, belum beroperasi secara penuh. Kami sedang menyiapkan platform ini dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store. Jadi, kalau ada pencari kerja yang tertarik hubungi kami melalui situs resmi Bilik Kerja,” jelasnya.

Putut menjelaskan, Bilik Kerja mengakomodasi 8 kategori pekerjaan, yaitu sektor restoran dan kafe, hotel dan villa, pengajar sekolah, kesehatan, kecantikan, konstruksi dan engineering, hiburan, dan perbankan.

Ia menargetkan untuk menyerap 75 ribu pengguna hingga akhir tahun ini, di mana pada tiga bulan pertama sudah 7 ribu pengguna terdaftar di aplikasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya