Mantan Bos Telekomunikasi Bikin Bisnis Remitansi

Alexander Rusli.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Avra Augesty

VIVA – PT Digi Asia Bios telah mendirikan unit bisnis baru dalam industri keuangan, khususnya bidang remitansi atau pengiriman uang, yakni RemitPro.

BUMN Indonesia Re Gandeng Akademisi untuk Lahirkan Talenta Muda di Industri Asuransi

CEO PT Digi Asia Bios, Alexander Rusli, mengatakan, RemitPro akan memperkuat industri remitansi di Indonesia dalam menyediakan layanan pengiriman uang dalam negeri dengan saluran distribusi yang mampu menjangkau hingga ke pelosok Indonesia.

Dengan begitu memudahkan para pengguna layanan RemitPro apabila ingin melakukan penarikan atau pencairan uang yang dikirim secara domestik maupun dari luar negeri.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

RemitPro juga akan menyediakan platform dengan teknologi terbaru sehingga dapat memberikan pelayanan dengan biaya pengiriman yang lebih ekonomis.

Menurut Alexander, untuk tahap awal Remitpro akan fokus pada layanan pengiriman uang di dalam negeri terlebih dahulu, dan ke depannya, perusahaan mempunyai visi untuk memberikan kemudahan kepada para pekerja migran Indonesia yang berada di luar negeri dalam melakukan pengiriman uang ke kampung halaman.

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

"Oleh karena itu saat ini RemitPro dalam proses untuk menjalin kerja sama dalam hal pengiriman uang dengan mitra kami di luar negeri, khususnya di negara-negara tujuan utama Pekerja Migran Indonesia," ujar dia, dalam keterangannya, Senin, 12 Maret 2018.

Mantan CEO Indosat Ooredoo ini menargetkan RemitPro beroperasi di kuartal II 2018 yang menargetkan pengiriman uang sebesar Rp1,5 triliun sepanjang tahun ini.

Sementara itu, Head of Money Transfer RemitPro, Arman Bhariadi, menambahkan RemitPro akan menyediakan layanan pengiriman uang dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan, serta memprioritaskan pengembangan platform pengiriman uang yang ekonomis.

"Kami melihat bahwa terdapat kebutuhan akan adanya jasa pengiriman uang dengan mengedepankan teknologi sehingga memudahkan penggunanya, dan karena itu RemitPro hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya