Tukang Bangunan Zaman Now, Pesan via Helptask

Pekerja saat mengerjakan proyek bangunan vertikal.
Sumber :

VIVA – Bagi seorang ibu rumah tangga, memperbaiki genteng bocor maupun saluran pipa yang mampet merupakan hal yang sulit dilakukan. Bahkan para pria pun hanya sedikit yang rela berkotor-kotor untuk memperbaiki ini.

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Saat seperti itulah sebuah aplikasi bisa diandalkan. Salah satunya adalah Helptask, menyediakan layanan teknis untuk menjawab berbagai kebutuhan perawatan rumah dan bangunan. 

“Saya menginisiasi wadah ini untuk mengelola manpower yang potensial. Mulai dari sistem listrik, perbaikan plafon, pengecatan dinding, hingga perawatan AC dan saluran pipa. Kalau semua hanya berfokus pada bisnis saja, siapa yang akan mengelola manpower ini? Padahal, mereka adalah salah satu tulang punggung dari bisnis properti,” jelas Hendra Sucipto, founder dari Helptask, dalam keterangannya, Selasa, 13 Maret 2018.

INFOGRAFIK: Extraordinary Mudik Gratis Naik Kapal Perang

Berbekal pengalaman 8 tahun sebagai perencana konstruksi dan arsitek senior, Hendra menciptakan Helptask. Diharapkan masyarakat Jakarta tidak lagi kesulitan mencari pekerja bangunan untuk memperbaiki rumah mereka, dan pekerja bangunan pun bisa mendapatkan pekerjaan dengan sistem yang lebih layak dan profesional. 

“Saya ingin menciptakan sebuah komunitas untuk para tukang bangunan dan pekerja konstruksi yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Tapi di lain pihak, juga memudahkan masyarakat untuk menemukan pekerja yang sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Dengan pengalaman saya sebagai arsitek, saya siap untuk berkontribusi sebagai Handyman Quality Controller,” tutur Hendra.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Dikatakan Hendra, yang berbeda, Helptask bukanlah marketplace atau sekadar perantara antara tukang dan konsumen. Hendra mengaku platform itu bertanggung jawab penuh atas para pekerja yang dikirim.

Helptask sendiri memiliki enam layanan utama sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang tinggi atas tenaga tukang yang profesional dan transparan. Selama ini, masyarakat masih mengandalkan cara tradisional untuk mendapatkan rekomendasi tukang. Hanya dengan bermodalkan rekomendasi dari mulut ke mulut, sulit bagi masyarakat untuk mendapatkan jaminan hasil kerja dan juga tarif yang sesuai. 

Dengan hadirnya Helptask, kini masalah tersebut pun bisa teratasi. Tidak hanya membantu masyarakat yang perlu memperbaiki rumah mereka, para pekerja bangunan juga terbantu dengan akses ke pekerjaan yang layak dengan sistem operasional kerja yang jelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya