Juragan Sembako Ingin Bentuk Sejuta Pengusaha Lewat Aplikasi

Ilustrasi sembako.
Sumber :

VIVA – Menularkan kesuksesan ke orang lain merupakan salah satu hal yang ingin dilakukan oleh Rofi Zardaida. Wanita yang awalnya berprofesi sebagai penjual grosir sembako ini sekarang memimpin situs e-commerce bernama pesansembako.com.

Detik-detik Roket Space One Meledak di Udara Setelah 5 Detik Diluncurkan

Rofi menceritakan, sebelum membentuk e-commerce tersebut, dia hanya penjual grosir sembako dengan cara penjualan tradisional. Saat itu, ia hanya bermodalkan Rp7,5 juta.

"Dahulu, saat menjual secara tradisional, saya hanya melayani pemesan dengan jumlah besar. Pembeli yang ingin membeli satuan tidak dilayani. Tetapi, saya sadar ternyata hal itu tidak menyentuh kalangan bawah. Akhirnya, bentuk Pesansembako.com,” ucap Rofi dalam keterangannya, Senin 19 Maret 2018.

Telkomsel Berburu Startup

Rofi mengaku ingin menciptakan pengusaha-pengusaha di bidang sembako. Di platform tersebut, dia akan memberikan kemudahan keanggotaan dengan harga sembako yang lebih murah dibanding di pasaran. Artinya, dengan membayar biaya keanggotaan sebesar Rp5 juta, maka sembako yang dibawa pulang untuk dijual kembali bisa mencapai harga total Rp8 juta.

Startup Lokal Bidik Pasar Inggris dengan Prinsip Syariah

Pembuatan platform ini, ternyata tidak dikerjakan sendiri melainkan bekerja sama dengan Activity. Mereka membuat aplikasi ini lebih user friendly dan bisa menjembatani end-user, melalui platform RallyPoints.

"RallyPoint hadir sebagai solusi dari berbagai masalah yang terjadi pada bisnis konvensional seperti tingginya biaya iklan, biaya untuk menarik dan mempertahankan pelanggan, serta kesulitan untuk membangun merek (brand) untuk dapat bersaing dengan perusahaan yang lebih besar," ujar Chief Operating Officer Activity, Wilson Yanaprasetya.

RallyPoint adalah plaform berbasis aplikasi android yang memiliki berbagai fitur untuk mendapatkan poin, menggunakan poin, bergabung dalam komunitas, serta berkesempatan untuk mengikuti program undian dengan berbagai hadiah menarik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya