Cara Gojek Merayu Mantan Pengemudi Uber

Transportasi online Gojek.
Sumber :
  • Serba Gojek

VIVA – Pertarungan dua perusahaaan aplikasi berbasis transportasi online, Gojek dan Grab, semakin panas. Pasca Grab akuisisi Uber pada akhir Maret kemarin, Gojek langsung pasang strategi 'jemput bola.'

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Strategi yang dimaksud adalah 'membajak' pengemudi eks Uber melalui persyaratan yang lebih mudah ketimbang Grab.

Berdasarkan penelusuran VIVA, Senin, 9 April 2018, warganet di akun media sosial Twitter ramai-ramai membicarakan rayuan Gojek ke mitra pengemudi eks.Uber.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Salah satu contohnya seperti cuitan di akun Twitter, @4lif, ini. "Update: Uber Driver become Gojek Driver VIP neeh."

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Benar saja, Gojek menerapkan persyaratan yakni hanya membawa STNK, KTP atau Kartu Keluarga saja untuk mendaftar sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Gojek.

Adapun untuk menjadi pengemudi Grab, tidak serta-merta langsung diterima. Mereka harus mendaftar lagi kemudian menjalani serangkaian tes berkendara atau safety riding. Inilah alasan mereka pindah ke kompetitor.

Di mata pengamat transportasi Institut Teknologi Bandung, Ofyar Zainuddin Tamin, hal ini adalah bagian dari persaingan bisnis transportasi online.

"Sesama taksi online saling 'gigit.' Itu lumrah. Sesama pengemudi akan pilih, kalau enggak tetap atau pindah ke kompetitor. Jadi ada keseimbangan baru," kata dia kepada VIVA. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya