Surabaya Berpotensi Jadi Sentra Industri Kreatif

Booth salah satu startup dalam The NextDev di Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Industri kreatif berperan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah dan nasional. Salah satunya Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Kemunculan para pengusaha muda lokal dari berbagai industri kreatif, seperti startup dan kuliner, membuat kota Pahlawan ini berpotensi menjadi sentra industri kreatif di masa depan.

Menurut Co-Chairman Ideafest Ben Subiakto, generasi milenial yang kreatif dan penuh inovasi di kota Surabaya diajak untuk mengubah paradigma pemikiran dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

"Kota ini potensi ekonomi kreatif sangat besar. Bahkan, bisa menjadi sentra industri kreatif setelah Jakarta," kata Ben, dalam keterangannya, Rabu, 2 Mei 2018.

Pembukaan TheNextDev 2018

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Seperti diketahui, Ideafest menggelar Idea-X TheNextDev di Surabaya, Jawa Timur, pada 27-28 April 2018. Acara ini pertama kali digelar dalam bentuk festival kreatif dengan tema Shift (Think).

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Telkomsel, Aditia Irawati, menjelaskan, festival ini sejalan dengan visi Telkomsel untuk menumbuhkembangkan generasi kreatif di Tanah Air.

"Harapannya, dengan kolaborasi ini bisa membawa semangat perubahan yang lebih luas. Dengan demikian, pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif akan semakin merata di seluruh Indonesia," tuturnya.

Dengan adanya Idea-X The NextDev ini tentu menjadi momentum bagi para pelaku industri kreatif untuk mendapatkan inspirasi atau sekadar sharing dengan sesama pelaku kreatif lainnya.

Festival ini juga dihadiri oleh pembicara seperti Pendiri MalesBanget.com, Christian Sugiono, Andy F. Noya, Dimas Djayadiningrat, Yoris Sebastian, Billy Boen, dan Bayu Skak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya