Muslim GO, Aplikasi Terakurat Kantongi Sertifikat Kemenag

Peluncuran Muslim Go
Sumber :
  • Dokumen Muslim Go

VIVA – Muslim GO, aplikasi mobile penyedia layanan keagamaan dan panduan lengkap bagi muslim di dunia, menjadi aplikasi Islam pertama dengan font Mushaf Al-Quran Standar Indonesia yang disertifikasi Kementerian Agama. 

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Dengan demikian, Muslim GO menjadi penyedia pedoman paling akurat dan terlengkap bagi umat Islam di seluruh dunia.

“Muslim GO telah membantu rekan-rekan Muslim dan dunia lebih baik melalui inovasi teknologi dan operasi lokal yang mendalam untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Muslim GO telah menyediakan berbagai macam layanan agama dan kehidupan bagi para pengguna Muslim Indonesia,” kata Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran Kementerian Agama, Muchlis Hanafi dalam keterangannya, Senin 7 Mei 2018.

VIDEO: 6 Iklan Inspiratif yang Bikin Hati 'Luluh Lantak'

Lajnah adalah lembaga yang bertugas memeriksa atau mengoreksi, setiap mushaf atau lembaran-lembaran berisi tulisan Al-Quran yang akan dicetak dan diedarkan kepada masyarakat Indonesia. 

Lajnah merupakan bagian dari Puslitbang Lektur Keagamaan, Kementerian Agama. 
Aplikasi yang berfokus pada dunia muslim telah menarik perhatian luas dari tempat-tempat termasuk Malaysia dan Indonesia. 

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Aplikasi mobile ini juga dirilis di beberapa negara seperti Pakistan, China dan India, dengan layanan streaming konten religius dan gaya hidup muslim menempati peringkat pertama dalam daftar gaya hidup Indonesia. Muslim Go menjadi satu-satunya aplikasi yang secara resmi disertifikasi oleh Kementerian Agama.

“Melayani lebih dari sejuta pengguna aktif dan diunduh lebih dari 2,5 juta kali di Indonesia menjadi tantangan yang kami atasi setiap harinya. Kami yakin, dengan menyediakan konten yang akurat dan berguna akan menarik minat masyarakat. Sehingga, umat takkan sekadar menggunakannya sebagai tool namun juga aplikasi esensial dalam keseharian mereka,” kata Marketing Manager Muslim GO Indonesia, Jarot Utomo.

Fitur

Muslim GO memiliki fitur untuk menyediakan layanan keagamaan dan kelengkapan hidup namun juga hal yang paling dasar seperti waktu salat, Al-Quran digital, kalender islam, arah kiblat, dan sebagainya. 

Pengguna dapat mempelajari tentang Islam di mana saja, karena dalam aplikasi tersebut terdapat konten ceramah agama, berita, video, dan gaya hidup dan juga kaya akan konten lainnya. 

Muslim GO juga mempunyai fitur yang dapat direkomendasikan pengguna untuk beribadah pada masjid terdekat serta restoran halal. Aplikasi ini sudah ada di beberapa negara seperti, Malaysia, Pakistan, China dan India.

“Kami selalu mendengar, anak milenial menghabiskan banyak waktu memeriksa akun media sosial mereka. Dengan merambah ranah digital, kami berharap generasi milenial akan belajar lebih banyak tentang Islam, melaksanakan salat, menambah amal, serta mempelajari Al-Quran sehingga mereka bisa menjadi muslim dan muslimah yang memiliki pengetahuan lengkap tentang Islam,” ujar Jarot. (Zak)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya