Siasat Facebook Cari Untung Menjelang Ramadan

Media sosial Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Data milik jejaring sosial Facebook menyebut, rata-rata penggunaan mobile di Indonesia dalam sehari mencapai 4 jam 20 menit. Bahkan, selama Bulan Suci Ramadan, jumlah pengguna Facebook dan Instagram melonjak hingga 97 persen.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Tak heran bila saat ini pengiklan di mobile platform menjadi penting, sehingga Facebook mengajak beberapa merek beriklan lewat mobile platform, baik di Facebook maupun Instagram Stories.

"Ramadan sudah menjadi pembicaraan di platform kita jauh-jauh hari. Dan, betapa pentingnya untuk merek ternama seperti Nestle dan Lazada untuk memanfaatkan momentum ini. Karena, konsumen mereka di situ semua," kata Market Science Leader Facebook Indonesia, Adisti Latief, di Jakarta, Senin, 7 Mei 2018.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Ia mengatakan, bila Facebook membuat iklan pocket TV di platformnya sejak 1,5 tahun lalu. Sedangkan untuk Instagram Stories dimulai pada awal tahun ini. Media sosial itu juga sedang mengembangkan pengguna bisa langsung chat beserta mereknya lewat messenger.

Salah satu yang menggunakannya adalah Lazada. Menurut Adisti, tahun lalu mereka juga beriklan lewat mobile dengan tujuan untuk brand awareness dengan tujuan cash delivery, free shipping, dan authentic product. (mus)

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!
Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024