Saat Asian Games, Naik Grab Boleh Tak Bayar Tunai

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Jelang Asian Games yang bakal diselenggarakan Agustus mendatang, Grab selaku salah satu partner mulai mempersiapkan diri. Terlebih ajang pentas olahraga itu bakal menyedot banyak perhatian masyarakat, tak cuma Tanah Air namun juga mancanegara.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Managing Director Grab Indoensia, Ridzki Kramadibrata menyatakan belakangan pihaknya sedang berkoordinasi dengan beberapa pihak menyangkut penyelenggaraan Asian Games.

"Koordinasi dengan INASGOC (Indonesian Asian Games Organizing Committee) dan pihak BPTJ (Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek). Rekayasa nanti traffic dan perjalanan di sekitar pada masa Asian Games," jelas Ridzki di Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Setiap minggunya, kata dia, dilakukan koordinasi antara Grab dan INASGOC. Platform transportasi online itu akan menyesuaikan hasil koordinasi dengan penyediaan teknologi yang akan disediakan pada Asian Games.

Salah satu yang dikoordinasi adalah penentuan titik-titik penjemputan dan drop-off penumpang saat penyelenggaraan Asian Games berlangsung. Baik event yang diselenggarakan di Jakarta ataupun di Palembang.

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

Namun Ridzki belum menyebutkan akan ada berapa titik penjemputan di sekitar venue Asian Games mendatang.

Selain itu, ia juga menyatakan pembayaran virtual via Grab Pay kemungkinan akan dihidupkan kembali saat Asian Games. Ini bisa mempermudah para pengunjung event olahraga saat melakukan pembayaran.

"Lalu berikutnya memungkinkan nanti sistem pembayaran melalui Grab pay, mempermudah juga orang tidak perlu membayar cash dalam perjalanan," tambah Ridzki.

Keikutsertaan dalam Asian Games dianggap menjadi langkah penting bagi Grab. Mengingat event ini akan ada peningkatan jumlah orang yang datang ke kedua kota penyelenggaraan.

Akhir tahun lalu, Grab Indonesia mengumumkan sebagai Official Mobile Platform for Transportation and Delivery dalam Asian Games mendatang. Event olahraga tersebut akan digelar di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang, pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya