Taksi Online Boleh Masuk Jalur Ganjil-Genap, Asal...

Pelaksanaan ganjil genap
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Kemungkinan taksi online bisa masuk jalur ganjil-genap seperti transportasi umum lain masih terbuka. Syaratnya para driver harus mengikuti Permenhub 108 untuk menjadi angkutan umum resmi.

Motif Sopir Taksi Online Peras Rp 100 Juta Penumpangnya, Kebelet Nikah Belum Ada Biaya

"Kalau dia sudah resmi menjadi taksi perlakuannya akan sama. Tapi saya juga minta tolong kepada mereka, tolong pengurusan perizinannya ditingkatan. Karena sekarang masih rendah," ujar Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono, di Jakarta.

Menurut catatan, dari kuota 36 ribu untuk ditempeli stiker, usai pengujian kendaraan, baru 2 ribu taksi online saja yang menjalankannya. Padahal kalau makin banyak driver online yang mengikuti arahan Permenhub, akan semaikin dipercepat usulan taksi online masuk jalur ganjil-genap.

Top Trending: Kisah Nyata Konser Ghaib hingga 3 Personel Polsek Main Kartu

Ia tak mau memberi izin hanya untuk sebagian kecil taksi online. Namun saat sudah lebih banyak yang melakukan pengujian kendaraan, maka akan sekaligus diberikan hak untuk masuk seperti moda transportasi umum lainnya.

"Sekaligus. Itu baru dua ribu. Jadi ini sekaligus. Begitu perkembangannya bagus, nanti kita buat kebijakan baru," ujarnya.

Top Trending: Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta hingga Momen Warga Suudzon dengan Polisi

Bambang menjamin, jika sudah jadi angkutan umum resmi taksi online tidak akan mengalami berbagai permasalahan lagi. Penerapan Permenhub 108 di taksi online, dikatakan Bambang, mampu menjamin dan melindungi keselamatan driver serta penumpang.

"Ini adalah jasa transportasi yang sangat membantu kami, tolong cepat-cepat diresmikan, dilegalkan. Jadi beroperasi dengan aman dan nyaman," jelasnya.

Vinfast jadi taksi online

Vinfast Jadi Armada Andalan Taksi Online

Dalam setahun pertamanya, GSM tidak hanya meluncurkan layanan baru dan memperluas jangkauannya ke berbagai provinsi dan kota.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024