Gopay dan Baznas Kerja Sama Bayar Zakat Nontunai

Gopay dan Baznas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Gopay, salah satu anak usaha Gojek, melakukan kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas untuk memfasilitasi pembayaran zakat para pengguna aplikasi Gopay.

Mudah! Begini Cara Top Up GoPay Lewat Bank atau Minimarket

"Dengan Gopay, masyarakat akan lebih mudah bersedekah di Baznas, karena bayar zakat tanpa tunai," kata Deputi Baznas, Arifin Purwakananta, di Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director Gopay, Budi Gandasoebrata menuturkan, cara beramal melalui Gopay bisa dilakukan dengan scan QR Code yang telah tersedia di beberapa titik atau wilayah yang ada layanan Gojek. Ia mengatakan tidak ada batasan minimal untuk berzakat ini.

Mulai Hari Ini, Bayar MRT Jakarta Tak Lagi Bisa Pakai Gopay hingga OVO

"QR Code yang terpasang di banyak tempat akan semakin memudahkan pengguna Gopay untuk bayar zakat. Tempat yang diberi QR Code juga merupakan tempat yang mudah dijangkau seperti mal, stasiun kereta, termasuk di dalam rangkaian KRL, serta banner di jalanan," paparnya.

Budi juga menjelaskan bahwa layanan bersedekah melalui QR Code merupakan yang pertama dilakukan Gopay sejauh ini dengan target pengguna Gopay sebanyak mungkin.

QR Gopay hingga Ovo Tak Bisa Digunakan Bayar MRT, Pemprov DKI Lakukan Ini

Hingga kini, QR Code baru ada di wilayah Jabodetabek, dan ke depannya, akan diperluas layanannya.

GoPay.

GoPay Sah Jadi Aplikasi Mandiri

Perusahaan keuangan teknologi GoTo Financial resmi meluncurkan aplikasi mandiri GoPay secara nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2023