Cara Kreator Vigo Berbagi selama Ramadan

Ria Ricis
Sumber :
  • Instagram/riaricis1795

VIVA – Paltform pembuat video pendek Vigo juga turut menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan program #VigoBerbagi. Program tersebut bisa dinikmati oleh siapapun, termasuk para kreator serta artis-artis ternama.

VIDEO: 6 Iklan Inspiratif yang Bikin Hati 'Luluh Lantak'

Program tersebut adalah acara amal yang nantinya akan disumbangkan ke Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Syahnaz, Ria Ricis, dan Ari Ilham turut serta meramaikan program tersebut.

Para kreator ditunjuk untuk mengumpulkan flames sebanyak mungkin pada video yang mereka buat. Di Puncak Ramadan, pihak Vigo akan menyumbangkan seluruh flames yang dihasilkan para kreator ke Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Flames yang telah disumbangkan tidak akan mengurangi jumlah flames yang dihasilkan pengguna.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Donasi tersebut akan digunakan untuk beberapa kebutuhan, seperti Smart Ekselensia. Sekolah akselerasi yang didirikan oleh Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Sekolah tersebut dikhususkan untuk anak-anak kurang mampu. Saat ini sekolah tersebut telah memiliki 106 siswa.

Donasi dari vigo diharapkan dapat membantu Yayasan dalam mengembangkan fasilitas-fasilitas yang sudah ada, seperti laboratorium komputer dan IPA, ruang seni dan musik, teknologi informasi, dan sarana olahraga.

Penembak Jitu Mengintai Jalur Mudik Rawan Begal

Setiap minggunya Vigo mempunyai tema yang berbeda untuk di-upload para kreator ke aplikasi Vigo. Pada minggu pertama, mereka menyematkan tema Assalammualaikum, tema kedua berjudul Bangun Sahur, untuk minggu ke tiga bertema Ceramah Ngakak. Sedangkan minggu terakhir dihadirkan tema Maaf-maafan.

Pada minggu terakhir juga ada beberapa artis yang didaulat untuk meramaikan #VigoBerbagi, seperti Nikita Willy, Salshabilla, Ari Ilham, Syahnaz, serta Raditya Dika. Untuk melihat karya para kreator, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Vigo pada Play Store atau App Store. (ren)

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Menteri Agama mengimbau ormas-ormas Islam tidak merazia.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2019