Kolaborasi Gojek-Telkomsel Dongkrak Pendapatan Driver

Kerja sama Gojek dan Telkomsel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Kerja sama Perusahaan aplikasi berbasis transportasi Gojek dan operator telekomunikasi Telkomsel sudah terjalin sejak 2016.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Kini, keduanya mempererat hubungan dengan meluncurkan "Paket Siap Online". Menurut data yang dikelola Gojek bahwa 80 persen mitra pengemudi atau driver Gojek menghabiskan pulsa di atas Rp150 ribu per bulan.

Kemudian, sebanyak 62 persen driver menghabiskan lebih dari 10GB paket data per bulan. Selain itu, jumlah driver Gojek mencapai lebih dari satu juta orang, sehingga diharapkan bisa langsung mengakses paket tersebut.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Vice President Driver Community Gojek, Jaka Wiradisuria mengatakan, adanya Paket Siap Online diharapkan bisa melindungi pendapatan mitra pengemudi.

Menurutnya kebutuhan pulsa dan komunikasi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi mitra pengemudi. Karena, biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

"Paket Siap Online dikhususkan bagi seluruh driver kita yang tersebar di Indonesia. Layanan ini untuk membantu meringankan beban pulsa dan komunikasi. Ini langkah awal kami membantu driver memiliki pendapatan berkesinambungan," ujarnya di Jakarta, Jumat, 6 Juli 2018.

Pada kesempatan yang sama, Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Primadi K Putra mengungkapkan, dengan uang Rp75 ribu, driver bisa mendapatkan paket data sebesar 15GB, bebas menelepon ke sesama operator, 200 menit telepon ke operator lain, serta 200 SMS yang bisa mereka dapatkan melalui paket tersebut.

"Kami berharap driver semakin meningkatkan produktivitas. Layanan ini juga bisa membantu memaksimalkan pendapatan driver," tutur dia.

Primadi menambahkan bagi mitra pengemudi yang menggunakan Telkomsel akan otomatis terdaftar ke dalam database dan langsung memakai Paket Siap Online melalui akses khusus USSD Menu Browser (UMB).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya