Dua Kunci Sukses Gojek Kuasai Pasar Transportasi Online

Gojek #CariPahala.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Awal tahun ini, Chief Executive Officer Gojek, Nadiem Makarim, berencana ekspansi dari Sabang sampai Merauke. Pada kuartal II 2018, Gojek sudah berhasil merangkul 10 kota terbaru di Tanah Air.

Bea Cukai Ajak Masyarakat Berantas Rokok Ilegal di Jember dan Banyuwangi

Untuk ekspansi di luar negeri, Filipina dan Singapura menjadi target selanjutnya dan dipastikan terealisasi tahun ini. Sebelumnya, Gojek sudah menginjakkan kakinya di Thailand dan Vietnam.

Penyebaran wilayah yang akan diduduki Gojek diperkirakan mencakup wilayah Gorontalo, Pangkal Pinang, dan juga di beberapa wilayah Sabang, Aceh.

Drone Ukraina Serang Pangkalan Udara Rusia, 6 Pesawat Hancur

Untuk menduduki wilayah baru, Gojek akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi, terutama kepada ojek pangkalan (opang) di wilayah tersebut.

Selain sosialisasi, Vice President of Corporate Communication Gojek, Michael Reza Say, mengaku mengutamakan kearifan lokal di wilayah yang akan 'didudukinya'.

Jalin Sinergi, Bea Cukai Madura dan Satpol PP Bangkalan Gelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Mereka akan menganalisa karakter masyarakat di kota tersebut, beserta jumlah masyarakatnya. "Misalnya, untuk wilayah Gorontalo tidak ada angkot atau taksi. Mereka sudah biasa menggunakan bentor (becak motor). Jadi, kami aplikasikan sesuai permintaan," ungkapnya di Jakarta, Jumat 6 Juli 2018.

Sampai saat ini sudah ada sekitar 60 kota yang menjadi wilayah jangkauan Gojek. Mengenai ekspansinya di luar negeri, Michael mengaku belum mendapat informasi terbaru. Diketahui, selain Singapura, Gojek juga membidik Filipina.

"Kami tidak hanya melebarkan sayap di dalam tapi juga luar negeri. Mudah-mudahan, di kedua negara ini akan terlaksana tahun ini." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya