NextICorn, Cara Kominfo 'Jual' Startup ke Investor

Ilustrasi startup unicorn.
Sumber :
  • www.pixabay.com/geralt

VIVA – The 1st Next Indonesia Unicorn (NextICorn) International Summit telah dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, pada Mei 2018.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

NextIcorn yang digalang pemerintah, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, ini adalah program pengembangan startup lokal dalam hal investasi, di mana dalam acara tersebut berhasil merangkul 65 investor.

Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika, Lis Sutjiati mengatakan, startup di Indonesia mempunyai banyak potensi untuk berkembang, namun para investor masih sulit untuk mencari startup yang mapan dan cakap.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

NextIcorn merupakan program yang tepat bagi para investor dan startup untuk bertatap muka. "Intinya, pemerintah sangat support startup lokal menjadi unicorn," kata Lis di Jakarta, Rabu 25 Juli 2018.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mendorong percepatan pertumbuhan startup, di mana mereka menargetkan tiga startup menjadi unicorn pada 2019.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Pada kesempatan yang sama, Board Member NextIcorn, Donald Wihardja, menyebut jika pendiri startup penting untuk didampingi oleh investor atau partner yang tepat. NextIcorn merupakan platform kolaboratif yang membawa startup kepada investor.

"Startup di Indonesia tumbuh sekitar 17 persen dalam kurun waktu 10 tahun. Selain itu ada 10 unicorn di Asia Tenggara, empat di antaranya milik Indonesia. Kami ingin membawa investor yang berkualitas, biar hemat waktu dan lebih fokus," jelas Donald.

Apple AirTag.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, produk Apple mendominasi smartphone yang diimpor di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024