Gojek Tawarkan Program Swadaya untuk Driver, Berikut Rinciannya

Program Gojek Swadaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Perusahaan aplikasi berbasis transportasi, Gojek, komitmen untuk mensejahterakan mitra pengemudi dan keluarga melalui Program Swadaya yang sudah dipatenkan.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Adapun program yang bisa diikuti oleh driver di antaranya asuransi, paket pulsa murah, cicilan KPR BTN, tabungan rencana pendidikan, dan yang terbaru adalah kerja sama dengan salah satu e-commerce dan vendor produk teknologi.

Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengatakan, program ini bisa langsung diikuti, baik driver lama maupun yang baru saja bergabung.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Platform on demand tersebut setiap dua minggu sekali selalu mengadakan pertemuan atau 'kopdar' dengan seluruh driver untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Menurutnya, berdasarkan hasil survei di lapangan menyebutkan bahwa driver membutuhkan biaya operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta rencana keuangan untuk jangka panjang.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

"Program ini sebenarnya sudah berjalan sejak tahun 2016. Tapi baru sekarang ini disempurnakan. Program Swadaya kami secara proaktif bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyediakan akses semua driver di Tanah Air," ungkapnya di Jakarta, Selasa, 31 Juli 2018.

Para mitra pengemudi Gojek bisa langsung memanfaatkan Program Swadaya melalui fitur di aplikasi. Hingga kini sudah ada 200 ribu driver yang dilindungi asuransi, 400 driver sudah serah terima kunci lewat cicilan KPR BTN, dan 1.000 driver yang menggunakan motor hasil cicilan, baik untuk pribadi maupun bekerja.

"Kami secara riil mendengarkan masukan mereka sehingga seluruh driver Gojek di Indonesia merasa diringankan lewat program ini," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya