Aplikasi Go-Viet Bisa Diunduh, Gojek Sah Mengaspal di Vietnam

Pesan layanan Go-Viet.
Sumber :
  • www.techbike.vn

VIVA – Perusahaan aplikasi berbasis transportasi, Gojek, sudah mengumumkan ekspansinya ke empat negara di Asia Tenggara.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Keempatnya adalah Vietnam, Thailand, Singapura, dan Filipina. Beberapa pekan lalu, Gojek meresmikan Go-Viet, merek resmi mereka di Vietnam.

Melalui cuitannya di akun Twitter @gojektech, Kamis, 2 Agustus 2018, Gojek menginformasikan bahwa saat ini aplikasi Go-Viet sudah resmi bisa diunduh di App Store dan Google Play Store.

Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

Dalam ekspansinya ke negara di Asia Tenggara, Gojek menggunakan sistem kearifan lokal sebagai upaya menggaet masyarakat di sana. Maka jangan heran jika Go-Viet didominasi oleh warna merah, selaras dengan bendera negara tersebut.

Lewat @gojektech, Gojek juga mengumumkan Vietnam sebagai negara pertama yang beroperasi di luar Indonesia. Ibu kota Ho Chi Minh beserta ke-12 kabupaten di dalamnya terpilih menjadi lokasi pertama yang mereka duduki.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

Untuk saat ini Go-Viet hanya melayani jasa antar penumpang dan barang serta melayani pembayaran tunia. Tidak menutup kemungkinan ke depannya aplikas Go-Viet akan ramai seperti aplikasi Gojek di Indonesia, termasuk pembayaran digital.

Kendati demikian, penggunaan kedua aplikasi tersebut juga tidak ada perbedaannya. Yang membedakan hanyalah desain aplikasi yang dominan merah.

Gojek menyediakan dua fitur seperti yang tadi sudah disebutkan di atas, Go-Bike dan Go-Send. Hingga kini, Gojek masih menyimpan rapat informasi mengenai ekspansi mereka di Thailand, Singapura dan Filipina.

"Tunggu tanggal mainnya. Yang pasti, ekspansi akan terealisasi tahun ini," kata Vice President Corporate Communication Gojek, Michael Say kepada VIVA, belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya