Ada Kursus Main ML dan PUBG, Pakai Live Streaming

Game Mobile Legends.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Industri game yang memang berpotensi besar dijadikan lahan untuk memunculkan ide-ide kreatir. Salah satunya adalah kursus main game dengan menggunakan platform live streaming.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Kursus atau pengajaran secara online ini dilakukan di platform live streaming Cube TV. Program pelatihan Masterclass khusus gaming ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Tak hanya gratis bagi pengguna aplikasi Cube TV tapi ada juga hadiah dengan total nilai US$40.000 atau sekitar Rp578 juta.

"Kami berharap, lewat program ini akan ditemukan bibit-bibit e-sport di Indonesia, bisa memberikan bimbingan dan mewadahi mereka untuk terus berkembang," ujar Aswin Atonie, Head Marketing Cube TV, dalam keterangannya, Senin, 13 Agustus 2018.

Eks Ajudan SYL Akui 2 Kali Beri Hadiah Jam Tangan Mahal ke Ketua Komisi IV DPR RI

Saat ini ada dua game yang akan diajarkan para gamer profesional Cube TV kepada para penggunanya, yakni Mobile Legends (ML) dan Player Unknown Battle Ground Mobile (PUBGM). Para mentor yang akan membagi ilmu mereka adalah Michael Souw, RRQ Latiz, Rahmad, dan Dylan, dengan total 12 Coach yang sudah tidak asing lagi di dalam industri game Indonesia.

"Ini bedanya Cube TV dengan aplikasi sejenis. Biasanya pengguna cuma bisa menonton para pro gamers main. Di sini kami berikan komunikasi dua arah secara live antara pro gamers dengan penonton yang bisa bertanya apa saja tentang ML dan PUBGM," jelas Aswin.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Setiap hari Minggu, selama program Masterclass berlangsung (19 Agustus, 26 Agustus, dan 2 September), Cube TV akan memilih 42 pengguna yang beruntung (24 untuk Mobile Legends dan 18 untuk PUBGM). Mereka akan bertanding bersama Coach merebutkan total hadiah USD27.000 (Rp390juta).

Ada total 12 tim yang akan dipimpin oleh masing-masing coach. Disediakan 6 coach Mobile Legends dan 6 coach PUBGM. Anggota tim akan dipilih melalui sayembara online yang akan diadakan setiap minggu. 

Setelah terpilih, setiap coach akan memiliki sesi latihan komprehensif dengan anggota mereka masing-masing. Seru!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya