Pelanggan Pascabayar Ternyata Lebih Loyal

Ilustrasi pria menggunakan ponsel
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Penggunaan provider pascabayar ternyata sudah menjadi sangat penting. Tak hanya itu, pelanggannya dinilai lebih loyal.

Murah Banget, Smartfren Rilis Paket Kuota 100GB Harga Rp100 Ribu

"Kalau misalnya bilang seberapa penting, sudah sangat penting. Karena dengan postpaid, tenor customer memang lebih sehat gitukan," kata Group Head Direct Channel Premium Segment, Roswida Sidauruk, di Jakarta, Jumat, 28 September 2018.

Saat ini pelanggan XL Prioritas telah mencapai angka 1 juta, termasuk untuk pelanggan ritel 600 ribuan. Angka tersebut sebenarnya target untuk akhir tahun ini. Namun XL sudah bisa mencapai pada bulan September ini.

Telkomsel Punya Cara 'Menerawang' Profil dan Karakter Pelanggan

Dia menyatakan dibandingkan layanan post paid lain, XL mengklaim lebih baik. Salah satu catatannya karena kontribusi pelanggan prioritas dengan keseluruhan pelanggan dan juga XL lebih baru menggarap pasar ini.

"Sementara toko-toko lain sudah menggarap pasar post paidnya lebih dulu," ujarnya.
 Sementara itu, pengguna pascabayar di XL ternyata juga menggunakan layanan streaming cukup sering. Namun ada ketakutan data yang digunakan melebihi yang seharusnya.

Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Prabayar dan Pascabayar Kartu SIM

Itu juga yang membuat XL mengeluarkan paket Prio Apps Booster, paket unlimited untuk akses sejumlah aplikasi. Beberapa di antaranya adalah Netflix, Iflix, Joox, Youtube, dan juga aplikasi media sosial.

"Kenapa kami keluarkan produk ini karena kita tahu apa yang dibutuhkan. Mereka banyak pakai streaming, dan itu banyak data yang pakai," kata Chief Premium Segment Officer XL Axiata, Rashad Javier Sanchez.

Paket tersebut dibagi berdasarkan kebutuhan menonton film, musik, ataupun media sosial. Ada pula paket untuk semua layanan aplikasi tersebut.

Prio Apps Booster ini dibanderol dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu. Masa aktif kesemua paketnya mengikuti kuota utama yang digunakan pelanggan Prioritas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya