Cukup Klik Aplikasi, Calon Driver Bisa Melamar ke Grab Tanpa Antre

Logo Grab.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Tri

VIVA – True Money bekerjasama dengan Grab Indonesia dalam merekrut calon mitra pengemudi atau driver kendaraan roda dua atau ojek online.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

"Kalau mau daftar ojek online Grab bisa daftar atau registrasi lewat agen True Money," kata Direktur True Money Indonesia, Rio da Cunha di Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2018.

Ia mengatakan, ada dua bentuk agen di True Money, fisik dengan tokonya, dan digital. Adapun jumlah agen True Money saat ini mencapai 40 ribu orang yang tersebar di 12 kota yang terdapat layanan ini.

Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Maju di Pilgub Sumut 2024 Lewat PDIP

"Semua kota yang ada Grab-nya. Selama mereka ada, semuanya ada. Kita ada di 12 kota yang kebetulan Grab beroperasi," ujarnya menambahkan.

Kedua agen ini menerima pendaftaran calon driver Grab. Pendaftaran masih tetap harus membawa sejumlah surat-surat penting seperti KTP, STNK, SKCK, dan SIM. "Harus lengkap dahulu baru submit, lalu diregistrasikan di agen. Itu mutlak enggak bisa enggak," ujarnya menjelaskan.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Menurut Rio, agen True Money akan membantu calon driver Grab mengurus surat-surat penting. Mulai dari mengecek dan foto berkas hingga submit ke pihak Grab Indonesia.

Sementara untuk tes fisik kendaraan, Grab Indonesia yang akan mengaturnya. Grab Indonesia akan memverifikasi berkas-berkas, dan setelah itu, mereka akan memberikan notifikasi ke calon driver.

"Agen kita yang mendaftarkan calon pengemudi Grab akan mendapat sejumlah komisi."

Selain itu, True Money juga melakukan pelatihan bagi agen yang mengurus pendaftaran mitra Grab. Pelatihan tersebut juga untuk menolak data yang sembarangan di antaranya data tidak lengkap atau surat-surat seperti STNK atau SIM yang sudah tak berlaku. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya