Bukalapak Gelar Kopdar Akbar, Buka Workshop Buat Pelapak

Booth Bukalapak.
Sumber :
  • Twitter/@bukalapak

VIVA – Bukalapak kembali menggelar Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak untuk ketiga kalinya. Acara ini untuk tempat berkembang dan komunikasi antar pelapak se-Indonesia. 

Bambang Brodjonegoro dan Yenny Wahid Jadi Komisaris Bukalapak

Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, menyatakan pihaknya ingin mengembangkan pelapak untuk lebih baik. 

"Bukalapak bukan hanya jadi platform penjualan tapi juga platform edukasi," kata Zaky, di Jakarta, Sabtu, 24 November 2018. 

Mantan PM Australia Sambangi Bukalapak, Ada Apa?

Dia menjelaskan, dengan meningkatkan kualitas pelapak, juga akan sejalan dengan kepuasan pelanggan. Saat ini Bukalapak sedang mengembangkan komunitas mereka.

Kopdar ini bertema Pahlawan Ekonomi baru. Akan ada sejumlah workshop. Mulai dari marketing produk, cara package barang, pelayanan terhadap pelanggan.

Aplikasi Hilang dari Play Store, Bukalapak Minta Maaf

"Bukalapak juga mengembangkan platform. Tampilannya luar biasa, belanja di platform dengan enak tampilan," kata dia. 

Zaky menyatakan dengan yang dilakukan saat ini ingin menyejahterakan para pelapak. Jika mereka bisa tampil lebih baik bisa meningkatkan kualitas dan juga menambah orderan yang masuk. 

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf menyatakan bahwa selain melirik pasar luar negeri juga harus bisa menang di dalam negeri. Dia mencontohkan bahwa China sudah bisa melakukannya. 

"Local first, global later. Produk luar negeri diganti dengan produk Indonesia. Kita bisa berdikari," kata Triawan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya