Perusahaan Venture Capital Indonesia Danai Startup Asal Thailand

Ilustrasi startup.
Sumber :
  • One Month

VIVA – Perusahan rintisan atau startup yang bergerak di alat komunikasi asal Thailand, Eko Communication, berhasil meraup pendanaan Seri B sebesar US$20 juta atau Rp286 miliar.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Mengutip situs TechCrunch, Selasa, 27 November 2018, pendanaan ini dipimpin oleh perusahaan venture capital asal Indonesia, Sinar Mas Digital (SMD) Ventures.

Selain itu, ada juga investor lain seperti RedBeat Ventures, East Ventures dan Gobi Partners, yang berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini. Eko Communication merupakan startup teknologi yang menciptakan aplikasi pesan instan populer LINE dan WhatsApp.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Mereka menargetkan perusahaan yang karyawannya tidak melulu duduk di depan komputer setiap hari dengan memberi kesempatan penggunanya untuk mendapatkan serta berbagi informasi secara cepat dan efisien.

“Kami lebih dari kolaborasi dan obrolan. Namun harus diingat, karyawan tidak selalu perlu bekolaborasi tapi mereka tetap harus menyelesaikan pekerjaan. Apakah itu melacak inventaris, menghasilkan laporan penjualan maupun menyetujui hari liburan," kata Kepala Eksekutif Eko Communication, Korawad Chearavanont.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Eko Communication didirikan oleh Korawad Chearavanont yang merupakan cucu dari Dhanin Chearavanont. Dhanin merupakan Chairman Charoen Pokphand dan salah satu orang terkaya di negeri Gajah Putih, Thailand.

Startup.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Starventure memberi dukungan bagi para pelaku bisnis yang baru saja mulai atau startup pemula dengan penyediaan sumber daya dan keahlian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024