Beli dan Simpan Emas Cukup Lewat Aplikasi, Pakai E-Wallet dan Pin

Ilustrasi emas batangan.
Sumber :
  • CNBC

VIVA – Treasury merupakan platform aplikasi yang memudahkan pengguna membeli dan menyimpan emas mulai dari Rp20 ribu, dan dapat mencetaknya mulai dari 0,5 gram kapan saja.

Harga Emas Global dan Antam Terus Tembus Rekor Tertinggi saat Konflik di Timur Tengah Memanas

Menurut Kepala Eksekutif Treasury, Dian Supolo, aplikasinya ingin meyakinkan masyarakat kalau untuk memulai suatu tujuan keuangan dapat dicapai dengan cara yang aman, mudah dan cerdas.

Layanan ini mengusung aspek 3S, yakni Safe, Simple, dan Smart, yang fokus pada penggunaan pin untuk mendukung sistem keamanan bagi pengguna.

Warga Brebes Ramai-ramai Gadai Emas Usai Dipakai Lebaran

Dian juga mengatakan bahwa saat ini proses membeli dan menyimpan emas, baik batangan maupun perhiasan, secara umum masih dilakukan secara offline.

Oleh karena itu, melalui Treasury, ia ingin membantu mempermudah proses pembelian dan penyimpanan emas. Dengan begitu pengguna bisa mengetahui secara pasti berapa nilai emas yang dimiliki dan secara bertahap dan rutin.

Harga Emas Hari Ini 18 April 2024: Antam Tembus Rekor Termahal, Global Naik

"Menyimpan emas di Treasury juga lebih aman dibandingkan dengan risiko menyimpan emas dalam bentuk fisik di rumah, ataupun di safe deposit box yang membutuhkan biaya," kata Dian, dalam keterangannya, Selasa, 4 Desember 2018.

Pengguna bisa memanfaatkan fitur e-wallet yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. Selain itu lembaga kliring yang ditunjuk secara ekslusif juga memastikan setiap transaksi dapat berlangsung secara aman.

Kepala Eksekutif Treasury, Dian Supolo

Dari segi infrastuktur teknologi informasi, Treasury menerapkan sistem otentifikasi berlapis yang turut menjaga dan memastikan kerahasiaan dan keamanan transaksi penggunanya.

Setiap transaksi pembelian akan langsung dikonversikan ke dalam jumlah gramasi emas yang akan tertera di dashboard.

Konversi langsung ini dimungkinkan karena Treasury telah bermitra dengan PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS) sebagai penyedia sekaligus penjamin ketersediaan emas, sehingga pengguna aplikasi Treasury tidak perlu khawatir dan merasa aman.

Fitur-fitur unik dan cerdas lain yang dimiliki Treasury di antaranya pengguna dapat memantau harga emas secara real-time, dan nilai simpan emas yang dikumpulkan dapat diwariskan kepada anggota keluarga yang ditunjuk.

"Membeli perhiasan emas secara online juga dimungkinkan di Treasury. Melalui situs yang tersedia, beragam perhiasan emas dapat menjadi alternatif produk pilihan," jelasnya.

Dian memastikan setiap pencetakan emas batangan maupunpembelian perhiasan akan langsung dikirimkan ke alamat pengguna, disertai oleh sertifikat keaslian dan jaminan asuransi pengiriman dari PT UBS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya