Layani Kebutuhan Pembeli dan Penjual, Aplikasi Ini Bidik 3.000 Unduhan

Aplikasi Ko-in
Sumber :
  • VIVA/ Novina Putri Bestari

VIVA – PT Envy Technologies Indonesia bersama PT Ritel Global Solusi resmi meluncurkan aplikasi Koin atau Toko Indonesia. Chief Operating Officer Koin, Tias Brian mengatakan, aplikasinya menguntungkan kedua belah pihak, yaitu penjual atau warung tradisional dan pembeli atau konsumen.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

"Kalau penjual, mereka bisa meningkatkan omzet melalui layanan yang tersedia di aplikasi kami. Sedangkan untuk pembeli, mereka semakin mudah memenuhi kebutuhan harian, dengan biaya pesan antar Rp2.500," kata Tias, dalam keterangannya yang diterima VIVA, Minggu, 9 Desember 2018.

Ia pun memasang target pengguna yang mengunduh atau downloader pada awal peluncuran aplikasi Koin ini sebanyak tiga ribu unduhan. Tias juga mengatakan bahwa Koin merupakan hasil karya anak bangsa untuk dapat memberikan nilai ekonomi dan dampak sosial kepada pemilik warung / toko tradisional.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

'Di mana seluruh poin Koin menjadi 'Center off Trade Business' di masing masing area dan dapat meningkatkan keinginan konsumen berbelanja ke warung dan meningkatkan pemberdayaan warung atau toko kecil," ungkapnya.

Aplikasi Koin resmi diluncurkan perdana di Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, hari ini, Minggu, 9 Desember 2018 dan sudah bisa diunduh di Google Play Store.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Selain itu, dengan mengusung tagline 'Solution of People Need', untuk tahap awal, Koin memiliki beberapa layanan. Pertama, Koin untuk berbelanja keperluan sehari-hari, kedua Ko-Pulsa, untuk pembelian pulsa elektronik.

Ketiga, Ko-Bills, untuk pembayaran PLN, PAM dan BPJS Kesehatan. Keempat adalah Ko-Travel, pembelian tiket pesawat, hotel, kereta api, kapal laut, bus hingga travel umrah.

"Untuk layanan Koin baru bisa di akses di area Sukmajaya, Depok. Sedangkan, untuk layanan Ko-Pulsa, Ko-Bills, dan Ko-Travel sudah bisa di akses di seluruh Indonesia," jelas Tias.

Tak sampai di situ. Ia menambahkan jika tahap berikutnya akan dikembangkan pada layanan aplikasinya seperti Ko-UMKM, untuk berbelanja produk-produk UMKM, Ko-Fresh, untuk membeli sayuran, daging, dan makanan beku. Selanjutnya, Ko-Food, Ko-Gold, dan Ko-Money Chager.

Sementara itu, Mohd Sopiyan Mohd Rashdi, Chief Executive Officer PT Envy Technologies Indonesia mengatakan, aplikasi Koin salah satu solusi digitalisasi di bisnis ritel di Tanah Air. "Kami membantu menyediakan marketplace bagi pelaku UMKM di Indonesia," jelasnya. (msf)

   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya