Yamaha Suntik Grab Rp2,1 Triliun, Driver Mudah Beli Sepeda Motor Baru

Layanan Grab.
Sumber :
  • Dokumen Grab

VIVA – Yamaha Motor menyuntikkan investasi US$150 juta atau Rp2,1 triliun ke Grab. Investasi tersebut akan dipakai untuk mengembangkan bisnis layanan pemesanan angkutan sepeda motor Grab di kawasan Asia Tenggara, dengan fokus utama di Indonesia.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Melalui kerja sama ini, Yamaha Motor dan Grab berkomitmen untuk menyediakan layanan mobilitas generasi lanjut dengan solusi dan inovasi yang memanfaatkan teknologi Yamaha Motor serta pengetahuan dalam aspek keselamatan sepeda motor untuk menciptakan rasa berkendara yang aman. Penerapan teknologi dan inovasi Yamaha Motor itu sekaligus meningkatkan kepuasan konsumen. 

Wujud kerja sama ini, Yamaha bakal mempermudah proses pembelian sepeda motor bagi mereka yang bergabung atau sedang mempertimbangkan untuk bergabung, dalam jasa pelayanan ojek online.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kerja sama ini memanfaatkan teknologi robotika (Advancing Robotics) untuk menyelesaikan beragam isu sosial melalui inisiatif dengan gaya unik Yamaha dan mempromosikan inovasi dalam bentuk mobilitas. Dengan demikian, kondisi ini akan memperluas kesempatan yang dimiliki oleh semua orang serta menciptakan kehidupan yang lebih baik dan memuaskan.

"Selain meningkatkan keamanan serta kepercayaan pengguna dan pengemudi melalui penggabungan teknologi Yamaha Motor dalam sistem transportasi baru yang melibatkan partisipasi pengguna, kami juga mengantisipasi peningkatan lebih lanjut atas nilai sepeda motor dalam sistem mobilitas masa depan, dan mencoba untuk menciptakan solusi mobilitas baru," jelas Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor, Takuya Kinoshita dalam keterangan tertulisnya, Kamis 13 Desember 2018. 

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Yamaha Motor juga turut bekerja meningkatkan basis pelanggan Grab di Asia Tenggara serta mempelajari lebih jauh terkait pengetahuan tentang bisnis angkutan sepeda motor guna pengembangan produk di masa mendatang.

Presiden Grab, Ming Maa mengatakan, perusahaan senang dapat bekerja sama dengan Yamaha untuk mengembangkan dan memberikan layanan mobilitas yang aman kepada mitra pengemudi sepeda motor Grab di Indonesia. 

"Keselamatan mitra pengemudi dan penumpang adalah hal yang sangat penting bagi kami dan kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk meluncurkan solusi inovatif dan inisiatif yang membuat Grab menjadi platform berkendara yang paling aman dan paling dapat diandalkan di Asia Tenggara," ujar Ming Maa. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya