Grab dapat Dana Tambahan dari Tokyo Century

Logo Grab.
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – Perusahaan jasa keuangan asal Jepang, Tokyo Century, mengucurkan dana tambahan ke aplikasi transportasi online asal Singapura, Grab. Suntikan modal ini untuk ekspansi bisnis salah satu unit usahanya, Grab Rentals.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Meski nilai investasinya tidak disebutkan, namun membuat nilai investasi Tokyo Century di pesaing Gojek itu meningkat menjadi US$175 juta atau Rp2,48 triliun.

"Kami terus memperdalam kemitraan dengan Grab untuk memperluas bisnis mobilnya di luar negeri. Bukan hanya bisnis kendaraan tetapi juga layanan pembiayaan," demikian keterangan resmi Tokyo Century, seperti dikutip dari Straits Times, Selasa, 8 Januari 2019.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Tokyo Century menandatangani kemitraan strategis dengan Grab untuk berkolaborasi dalam opsi penyewaan mobil baru sejak 2016, di mana kemudian, investasi tersebut meningkat pada Januari 2018.

Langkah ini menjadi investasi strategis pertama Tokyo Century di perusahaan yang berbasis di Singapura. Tokyo Century telah beroperasi di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

Sementara itu, Grab mengatakan bahwa dengan investasi terbaru, Grab Rentals akan memperluas penawaran produk bagi driver atau mitra pengemudi, termasuk bisnis sewa dengan jangka waktu yang fleksibel dan armada mobil listrik di masa datang.

Grab Rentals juga akan memanfaatkan data dan solusi manajemen armada canggih untuk meningkatkan standar keamanan dan keandalan. (ann)

Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kisah seorang perempuan bernama Cindy Claudia Pangestu mengadu dipaksa untuk mentransfer uang Rp100 juta ke rekening pengemudi taksi online viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024