Pelanggan E-Commerce Lebih Suka Same Day Delivery

MrSpeedy
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Tidak dipungkiri lagi, pembeli barang di toko online lebih suka menggunakan jasa pengiriman cepat atau same day delivery dalam setiap transaksinya. Ini juga diperkuat dengan temuan Google terkait belanja online.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Dalam laporan yang pernah dirilis Google mengenai perilaku konsumen online di Indonesia, kata kunci 'pengiriman tercepat' naik 40 persen. Ini membuktikan jika konsumen di Indonesia memiliki tuntutan yang cukup tinggi dari segi kecepatan pengiriman.

Hal inilah yang kemudian menjadi dasar bagi sebuah perusahaan rintisan membangun bisnis jasa pengiriman yang diklaim supercepat. Layanan tersebut diberi nama MrSpeedy.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

"Sebenarnya ini sudah beroperasi sejak 2012 di luar RI dengan nama berbeda-beda. Misalnya di Moskow terkenal dengan Dostavista. Mereka terus berekspansi ke sejumlah negara di seluruh dunia seperti Rusia, Korea Selatan, India, Turki, Meksiko dan Brasil." ujar Suriafur Ken, Country Manager MrSpeedy, dalam keterangannya, Rabu, 9 Januari 2019.

MrSpeedy menawarkan motorbox dengan ukuran yang lebih besar dan dilengkapi dengan aluminium foil untuk menjaga agar makanan yang di antar tetap hangat hingga ke tangan pelanggan. Banyak penjual bunga pun sudah mulai mengandalkan layanan MrSpeedy untuk kebutuhan pengiriman yang cepat agar bunga sampai ke tangan pelanggan dalam keadaan segar.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

MrSpeedy juga menawarkan keunggulan lebih bagi pelaku bisnis tanah air, yaitu metode pengantaran ke banyak lokasi. Keamanan pengiriman pun tetap terjaga sebab pengorder bisa memantau proses pengiriman dengan fitur live tracking.

Dengan armada mencapai 35.000 kurir, baik motor maupun mobil, pengantaran diklaim bisa selesai dalam waktu 90 menit, untuk wilayah Jabodetabek.

Kantor Google.

7 Rahasia Google

Google merupakan salah satu search engine yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Meski setiap hari digunakan, mungkin belum banyak orang yang mengetahui.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024