Siap-siap, Layanan Asuransi Akan Muncul di Aplikasi Pesaing Gojek

Presiden Grab, Ming Maa.
Sumber :
  • www.grab.com

VIVA – Aplikasi transportasi online Grab menggandeng ZhongAn Technology International mendirikan perusahaan patungan (joint venture) untuk memasuki pasar distribusi asuransi digital di Asia Tenggara.

Yuk! Intip Biaya Lain di Balik Pembelian Properti

Rencananya, platform hasil dari usaha patungan ini akan diluncurkan perdana di Singapura pada kuartal I 2019, sebelum diluncurkan di pasar lain.

Presiden Grab, Ming Maa mengatakan, perusahaan patungan ini akan menciptakan pasar asuransi digital yang menawarkan produk-produk asuransi inovatif dalam berbagai macam kategori serta premi yang berbeda-beda, langsung kepada pelanggan melalui aplikasi milik pesaing Gojek tersebut.

Menyusun Perencanaan Keuangan Sesuai Prioritas: Langkah Penting untuk Mencapai Tujuan Keuangan

"Perusahaan patungan ini juga akan menggandeng mitra asuransi global untuk merancang berbagai produk yang khusus diciptakan bagi kebutuhan gaya hidup masyarakat Asia Tenggara," kata Maa, dikutip dari situs TechCrunch, Rabu, 16 Januari 2019.

ZhongAn Technologies International Group Limited (ZA International) merupakan anak usaha dari ZhongAn Online P&C Insurance Co., Ltd., yang berpusat di Shanghai, China.

Terpopuler: Harga Porsche 911 yang Ditabrak Xpander, Asuransi Bakal Ganti Rugi

Maa menjelaskan bahwa sebagai bagian dari perjanjian, ZA International akan membawa aset teknis untuk membangun platform dan wawasan ekosistem internet ke dalam perusahaan patungan.

Sementara, Grab akan meluncurkan platform asuransi digital melalui aplikasi selulernya dan memanfaatkan basis pengguna yang luas dan wawasan pelanggan yang tak tertandingi untuk memberikan produk asuransi yang disesuaikan untuk jutaan pengguna.

"Ini akan memberikan jutaan orang yang belum tersentuh asuransi akses ke produk asuransi lewat ponsel mereka, serta memungkinkan mereka untuk secara langsung menelusuri dan membayar produk asuransi yang terjangkau melalui aplikasi Grab, tanpa harus melalui agen atau broker," tegas Maa.

Vice General Manager ZhongAn, Wayne Xu menjelaskan, selama lima tahun terakhir, ZA Insurance memperoleh pengalaman dan pemahaman yang mendalam untuk menyediakan pelanggan generasi baru dengan perlindungan terhadap berbagai risiko dalam hidup mereka.

"Usaha patungan ini merupakan langkah besar di pasar Asia Tenggara bagi ZA International, yang merupakan entitas untuk perkembangan bisnis luar negeri bagi ZA online yang didirikan pada bulan Desember 2017," papar Wayne. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya