Sering Salah Sangka, Diskon Grab Tak Potong Tarif Driver

Layanan Grab.
Sumber :
  • Dokumen Grab

VIVA – Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menegaskan bahwa diskon yang diberikan ke penumpang tak dipotong dari tarif untuk pengemudi.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

"Ada salah pengertian di masyarakat. Diskon tidak dipotong dari pengemudi," ujarnya, di Jakarta, Kamis, 24 Januari 2019.

Ridzki menjelaskan bahwa diskon dari Grab adalah hak penumpang. Mitra driver mendapatkan penghasilan yang utuh sebelum terkena diskon. Bukan ongkos yang setelah dipotong itu. 

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Mengenai tarif murah, menurut Ridzki, itu memang diperlukan, karena bisa membuat pelanggan lebih setia. 

"Kadang-kadang tarif yang murah dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitasnya dan membuat masyarakat terus menjadi pelanggan," kata Ridzki. 

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

Ada sejumlah hal yang menjadi fokus Grab dari segi pendapatan pengemudi. Tarif menjadi salah satu di antaranya. 

Pihak Grab akan menitikberatkan pada besarnya pendapatan driver. "Hasil survei kita, pendapatan pengemudi di kita yang full time di atas UMR pada saat ini," kata dia. (ase)

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024