Grab Kerja Sama dengan Startup Bikin Tempat Nongkrong Driver

Pengemudi Grab akan punya shelter sebagai tempat nongkrong
Sumber :
  • Grab

VIVA – Grab Indonesia bekerja sama dengan startup Warung Pintar menyediakan tempat nongkrong gratis untuk pengemudi Grabbike. Salah satu tujuannya adalah membantu driver mengurangi pengeluaran.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

"Shelter akan didekasikan untuk pengemudi biker. Jadi mereka bisa misalnya mengurangi pengeluaran," kata Head Grab Ventures, Chris Yeo, di Jakarta, Kamis, 24 Januari 2019.

Di shelter Warung Pintar, ada fasilitas bagi para driver, seperti Wi-Fi gratis. Selain itu, penyaluran logistik pengemudi seperti masker diharapkan bisa dilakukan di sejumlah warung gratis itu.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Saat ini sedang dilakukan pilot project di 15 Warung Pintar wilayah Jabodetabek. Grab Indonesia sebelumnya juga membuka dua shelter di wilayah Daan Mogot dan Kebayoran Lama. Namun perbedaannya, shelter Grab itu memiliki kapasitas lebih besar.

"Kalau shelter di sana itu sekarang kapasitasnya besar. Kalau di Warung Pintar, kita menyebarkan stop di banyak tempat dengan format yang lebih kecil-kecil," kata Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

Dia menjelaskan bahwa ke depannya Grab akan memberikan data kepadatan penyebaran mitra.

"Ya, nanti ke depan tentu kami akan meningkatkan discoverability-nya agar orang bisa beli di mana. Saat ini kita untuk driver, dalam idenya banyak sekali, kita juga punya checklist-nya juga dan kita akan meluncurkan pada waktunya. Saat ini baru ide saja," kata Ridzki. (ann)

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024