Sistem COD Jadi Favorit Ketiga Kaum Belanja Online

Peluncuran Bisnis Transaksi Online IPAYMU
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Salah satu penyelenggara layanan payment gateway di Indonesia, iPaymu merilis fitur terbarunya, ialah cash on delivery (CoD). Fitur baru ini dapat dinikmati oleh pemilik toko online atau pebisnis e-commerce. Layanan ini turut menggandeng RPX, yang memiliki peran kurir agar bisa melayani konsumen di seluruh Indonesia. 
 
Berdasarkan keterangan resmi yang diterima VIVA, Kamis 31 Januari 2019, masyarakat yang berbelanja online membayar dengan sistem CoD persentasenya mencapai 13,45 persen, menempati posisi ketiga. Sedangkan kebiasaan yang paling umum ialah transfer bank dengan persentase 49 persen, transaksi internet banking 21,4 persen. 

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Meskipun berada di posisi ketiga, namun potensi kesuksesan sistem CoD juga cukup besar. Sistem ini dinilai tepat untuk penetrasi pasar maupun dalam menjaring konsumen baru. Biasanya pemilik toko online atau pebisnis online melakukan CoD di area tertentu saja, yang masih bisa mereka jangkau. 

Terbatasnya area yang bisa dijamah karena mereka hanya mengandalkan jasa kurir lokal atau dengan mempekerjakan staf. Keterbatasan kurir membuat jangkauan yang dijangkau tidak bisa terlalu luas. Makanya layanan iPaymu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pebisnis daring. 

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

“iPaymu mengembangkan fitur COD menggunakan metode pembayaran dan pengiriman yang telah tersistem rapi dan mudah pengoperasiannya. COD iPaymu dapat digunakan bagi pelaku usaha e-commerce untuk menjangkau pengiriman ke seluruh Indonesia, memungkinkan akuisisi pasar lebih besar lagi bagi para pebisnis,” ujar Chief Executive Officer iPaymu, Riyeke Ustadiyanto. 

Dia menyebutkan, CoD mampu meningkatkan kepercayaan pembeli yang baru pertama kali berbelanja online di toko tersebut, mereka bisa terlayani dengan maksimal hingga akhir proses pembelian. Sistem ini akan menaikkan konversi transaksi dan menurunkan jumlah pembeli yang sebelumnya hanya memilih barang saja, namun tidak membeli. 

Integrasi TikTok Shop-Tokopedia Rampung, Kemendag Pastikan Awasi Ketat Transaksi

iPaymu selalu berkomitmen untuk mengedepankan layanan yang mudah dan cepat, demikian juga dengan pengadopsian layanan terbaru mereka. Untuk menggunakan layanan ini juga cukup mudah, pengguna cukup membuka akun kemudian aktifkan fitur CoD pada website atau aplikasi e-commerce

Setelah mengaktifkan mereka akan secara otomatis terintegrasi dengan layanan terbaru dari iPaymu, kemudian bisa melayani seluruh konsumen yang ingin CoD di seluruh Indonesia. Selama periode promo pebisnis mendapatkan potongan sebesar Rp5 ribu untuk satu kali pengiriman.

Huawei.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Huawei Band 9 resmi diperkenalkan di Indonesia yang dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaru. Perangkat ini menghadirkan desain simple yang usung layar mirip smartwatch.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024