UMKM Gabung GrabFood, Pendapatan Naik 88 Persen

MaxxCoffee jalin kerja sama dengan GrabFood
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Layanan pemesanan makanan milik Grab, GrabFood, mengalami pertumbuhan 10 kali lipat selama 2018 di tingkat Asia Tenggara. Sedangkan di Indonesia naik 6 kali lipat. 

Suka Order Makanan Bareng-bareng Lewat Online? Kini Bisa Split Bill Hingga Refund 100 Persen

Saat ini di Indonesia sudah ada ratusan ribu merchant yang telah bergabung dalam ekosistem GrabFood, dan sebagian besarnya ialah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar mengatakan bahwa UMKM yang bergabung dengan GrabFood, pendapatannya bertambah sebanyak 88 persen.

Viral Perkelahian Ojol di Medan, Grab: Bukan Gara-gara Berebut Baterai Motor Listrik

"Saat ini kita mulai fokus ke hal lain untuk menjadikan Grab sebagai merek unggul, bukan lagi hanya layanan transportasi. Fokus juga ke layanan pengantaran makanan, minuman juga barang," ujarnya di Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019.

Mediko juga mengatakan bahwa Grab akan fokus dalam tiga hal untuk menjadikan platform-nya sebagai pemimpin di layanan antar makanan, yaitu dengan kualitas, pelayanan dan kecepatan. 

Terancam Diboikot karena Dituduh Dukung Israel, Grab Bantah dan Donasi Rp3,5 M ke Gaza

Saat ini GrabFood telah hadir di 178 kota, dan untuk layanan transportasinya sudah ada di 222 kota.

Melihat kesenjangan data tersebut, Mediko menegaskan akan memperluas layanan pengantaran makanan layaknya layanan transportasi. 

Meski begitu, mereka akan terlebih dahulu melihat pertumbuhannya dan tak ingin gegabah dalam melakukan ekspansi.

Sementara itu, terkait pertumbuhan layanan pengantaran makanan milik Grab yang berkembang pesat, gerai kopi, Maxx Coffee, memutuskan untuk menjalin kerja sama. 

"Kami memperluas jangkauan pelayanan kami, tidak hanya di dalam outlet tapi juga di luar. Kami percaya Grab dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi, lebih cepat dan semakin memuaskan pelanggan," ujar CEO Maxx Coffee Indonesia, Mehdi Zaidi dalam kesempatan yang sama. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya