2 Tahun Lagi, Kolaborasi E-Commerce Bakal Jadi Tren

Kolaborasi Lazada dan Bhinneka
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun Hasanah

VIVA – Bhinneka sebagai salah satu pemain e-commerce melakukan kerja sama dengan Lazada. Bentuk kolaborasinya ialah dengan Bhinneka membuka toko di platform Lazada. Penggabungan e-commerce itu dikatakan akan menjadi tren dalam waktu dua sampai tiga tahun ke depan.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Chief of Omni Channel Officer Bhinneka, Vensia Tjhin mengungkapkan, Bhinneka Official rencananya juga akan hadir di beberapa platform e-commerce lain. Hampir semua platform akan mereka gandeng dengan tujuan memajukan industri e-commerce Indonesia.

"Menciptakan kolaborasi dan kemitraan dengan pemain lain adalah bagian dari inovasi dan kepemimpinan kami di industri ini, sekaligus untuk membuktikan bahwa sebagai pemain e-commerce, kita harus saling berdampingan dan mendukung satu sama lain," katanya di Jakarta, Senin, 18 Februari 2019.

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

Vensia percaya, strategi ini akan bisa memberi kontribusi yang lebih positif, baik kepada pengguna, partner, brand, pemain e-commerce dan industri. Ia mengklaim, langkah tersebut akan efektif bagi perusahaan karena memang mereka memiliki penawaran yang berbeda dengan pemain lain.

Bhinneka lebih dikenal dengan e-commerce yang menjual produk elektronik dan gadget. Menurut Vensia, banyak pengguna telah berbelanja di platformnya yang diketahui tidak pernah menjual barang palsu.

Integrasi TikTok Shop-Tokopedia Rampung, Kemendag Pastikan Awasi Ketat Transaksi

"Kami sudah berdiri selama 26 tahun, kami selalu melayani dari hati. Pengguna juga mengerti kualitas produk yang kami jual. Ketika mereka melihat Bhinneka di platform lain, itu akan saling memperkuat industri. Jadi kami tidak takut tersaingi," katanya.

Vensia juga berharap, kolaborasi ini bisa membuat mereka mencapai target pertumbuhan hingga 40 persen untuk 2019. Juga untuk memperluas konsumen, di mana sebelumnya pengguna Bhinneka 80 persen adalah laki-laki dengan variasi umur 23-45 tahun. (dhi)

Huawei.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Huawei Band 9 resmi diperkenalkan di Indonesia yang dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaru. Perangkat ini menghadirkan desain simple yang usung layar mirip smartwatch.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024