Grab Bicara Transportasi Mobil Listrik di Indonesia

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Perusahaan berbagi tumpangan daring, Grab, makin giat berinvestasi di Indonesia. Persaing Gojek itu terungkap siap menggelontorkan investasi miliaran dolar AS ke Indonesia pada 2019. 

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Grab telah menyampaikan komitmen tersebut dalam diskusi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan awal pekan ini. Salah satu topik yang menarik pembicaraan Grab yakni soal mobil listrik.

Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, dalam pertemuan dengan Luhut, perusahaannya membicarakan soal masa depan mobil listrik di Indonesia. 

NasDem Sebut Surya Paloh Restui Jika Anies Ingin Maju di Pilkada DKI 2024

Ia mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Grab melaporkan kemajuan percobaan mobil listrik yang berjalan di Singapura.

"Kami ingin bekerja sama dengan para pemangku kepentingan di berbagai negara dengan harapan agar program dan kebijakan yang dibuat dapat mendukung masuknya teknologi mobil listrik sebagai salah satu pilihan transportasi masyarakat," ujar Ridzki, dalam keterangan persnya kepada VIVA, Jumat 22 Februari 2019. 

Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

Soal investasi ke Indonesia pada tahun ini, Ridzki menuturkan, Grab akan menaikkan jumlah suntikan investasi ke Indonesia namun tidak menyebutkan detail jumlahnya.

Meskipun Luhut sudah menyebutkan Grab dan perusahaan lainnya akan mengeluarkan investasi sampai miliaran dolar AS ke Indonesia. 

Terkait dengan investasi, Luhur menuturkan, Grab bersama perusahaan lain, Hyundai dan Sofbank, bakal segera bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya