Pesaing Gojek Jadi Perusahaan Paling Inovatif di Dunia

Taksi Grab di Singapura.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Renne Kawilarang

VIVA – Layanan aplikasi berbasis transportasi, Grab, menduduki peringkat 2 dari 50 perusahaan paling inovatif di dunia oleh Fast Company, lembaga bisnis global yang berbasis di Amerika Serikat.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Mengutip situs New Straits Times, Minggu, 24 Februari 2019, Fast Company menggambarkan pesaing Gojek ini sebagai 'aplikasi super transaksional' yang menyatukan berbagai layanan gaya hidup yang menghubungkan ratusan juta pelanggan dengan bisnis lokal.

Tahun lalu, Grab memperluas layanannya untuk menawarkan 130 juta pengguna tidak hanya pengiriman makanan dan minuman serta perjalanan, tetapi juga layanan keuangan. Tahun ini mereka rencananya akan menambah dua layanan di bidang kesehatan dan pariwisata.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

"Tahun lalu, mereka juga berhasil mengambilalih Uber untuk keluar dari pasar Asia Tenggara. Langkah ini membantu Grab mencapai pendapatan US$1 miliar (S$1,35 miliar), dan berhasil menarik pendanaan baru lebih dari US$3 miliar untuk ekspansi," demikian laporan Fast Company.

Apalagi, salah satu pendiri Grab, Tan Hooi Ling, telah berikrar bahwa mereka akan fokus pada penggunaan teknologi global terbaik untuk 'menyelesaikan tantangan terbesar bagi orang Asia Tenggara'.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Setelah Grab, ada National Basketball Association atau NBA asal Amerika Serikat berada di peringkat ketiga dalam daftar Fast Company. Terpilihnya NBA lantaran melihat pertumbuhan dalam layanan streaming dan pendapatan yang semakin meningkat.

Pada urutan keempat adalah raksasa media The Walt Disney Company dan e-commerce Stitch Fix, penyedia layanan penataan gaya online, berada di posisi kelima dalam daftar.

Motor listrik RAKA Motors

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Desainnya sepintas memiliki kemiripan dengan skuter matik buatan merek asal Jepang,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024