Serunya Main Virtual Reality di Ruang Kerja Bersama

Suasana kerja di coworking space, CoHive.
Sumber :
  • CoHive

VIVA – Perusahaan penyedia ruang kerja bersama atau coworking space, CoHive menjalin kerja sama dengan Sandbox VR, perusahaan penyedia virtual reality (VR) yang berbasis di Hong Kong, dalam menyajikan kombinasi teknologi real-time motion capture yang bisa menangkap gerakan para pemain secara aktual.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Menurut Head of Corporate Communication CoHive, Kartika Octaviana, permainan ini dinamakan Sandbox VR x CoHive. Para pemain menggunakan perlengkapan seluruh tubuh (full body immersion) yang dilengkapi sensor, sehingga bisa menangkap gerakan mereka. Dengan demikian, permainan bukan hanya dari stimulus visual.

“Untuk menyelesaikan satu pengalaman dibutuhkan 2 sampai 6 orang,” kata dia, dalam siaran persnya, Jumat, 8 Maret 2019. Kartika melanjutkan, Sandbox VR x CoHive menghadirkan tiga pengalaman, seperti di antaranya Amber Sky 2088 yang menghadirkan pengalaman menjadi tim pertahanan bumi dari invasi alien.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Selanjutnya, Deadwood Mansion yang membawa suasana menegangkan melawan zombie, serta Curse of Davy Jones ketika pemain akan berperan sebagai tim pemburu harta karun dan melawan pasukan hantu dan tengkorak.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia
Sandbox VR x CoHive.

Kartika mengungkapkan, awalnya permainan ini diniatkan untuk dipasang di lokasi coworking space sebagai nilai lebih bagi anggota.

Namun, melihat banyaknya manfaat dan keseruan yang didapatkan dari pengalaman ini, diputuskanlah untuk membuka lokasi experience centre di mal-mal, sehingga lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Kartika mengatakan bagi mereka yang tertarik merasakan pengalaman Sandbox VR x CoHive dapat mendatangi Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta. Pengunjung dapat mengakses permainan dengan membayar Rp180 ribu pada hari kerja dan Rp220 ribu di akhir pekan.

Jam operasional lokasi ini dimulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Sementara, pengunjung yang berlokasi di Jakarta Selatan bisa mengakses lokasi pertama Sandbox VR x CoHive experience centre di Street Gallery Pondok Indah Mall.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya