Ultah ke-3, JD.ID Komitmen Jaga Original Luar Dalam

Perayaan ulang tahun ke-3 JD.id
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Platform e-commerce, JD.ID merayakan ulang tahun ketiganya dengan mengusung tema besar ‘Semangat Ori sepanjang tahun 2019’.  Tema ini punya pesan penting bagi penikmat belanja daring di Indonesia.

E-Commerce China Manfaatkan Momen COVID-19 untuk Perluas Pasar

"Semua itu punya tujuan mulianya. Masyarakat Indonesia butuh keaslian, insurance, barang gue barang yang original," kata Head of Corp Communications & Public Affairs JD.ID, Teddy Arifianto, di Jakarta, Jumat 15 Maret 2019. 

Dia mengatakan, topik Semangat Ori bukan hanya untuk eksternal perusahaannya. Namun juga menjadi bagian dari internal. Teddy menegaskan, Semangat Ori menjadi pengingat internal JD.ID untuk menjaga kepercayaan konsumennya. 

JD.ID Belum Berencana Bikin Layanan Mirip Gopay

"Enggak main-main ketika kita launch ini, kita harus internal commitment. Jagain barang kita, jagain reseller partner kita," kata dia. 

E-commerce, menurutnya bukan hanya berjualan barang tapi juga layanan. Semua perusahaan bisa memberikan diskon, namun tidak bisa meniru layanan inti yang dimiliki masing-masing e-commerce itu. 

Pedagang E-Commerce Dikenai Pajak, JD.ID Patuh

"Orang melihat e-commerce murah dan promo. Tapi mereka lupa ketika mendapat barang dengan harga sekian, kualitas bagus ori. Akhirnya mereka menuntut apa? Service," ujar Teddy. 

Merayakan ulang tahun ketiga ini JD.ID juga meluncurkan program Ditraktir JD. Ada sejumlah aktivitas seperti JD Tebak Harga, JD Voucher Race, dan JD Golden Tiket. 

Kegiatan ini akan dilakukan pada 28 Maret 2019. Sekitar 100 brand ikut memeriahkan perayaan ulang tahun ini. 

"Dalam ulang tahun ini kami mengeluarkan banyak sekali hadiah untuk pelanggan kami," kata Marketing Chief JD.ID, Mia Fawzia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya