Grab Punya Layanan Air Gratis, Pesan 5 Galon Langsung Dikirim ke Rumah

Layanan Grab.
Sumber :
  • Dokumen Grab

VIVA – Aplikasi transportasi online Grab memiliki layanan untuk menyalurkan air gratis ke masyarakat yang kekurangan pangan di Kota Marikina, Filipina.

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

Layanan bernama 'Grab Igib' ini memberikan air gratis kepada warga yang terkena dampak gangguan layanan air bersih yang dikelola oleh perusahaan air minum, Manila Water.

Mengutip situs Gmanetwork, Kamis, 28 Maret 2019, warga hanya perlu memesan air lewat aplikasi di smartphone atau desktop Grab. Setelah itu, lima galon air bersih siap dikirim dan sampai di depan pintu rumah mereka.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

'Kami melihat bahwa ini masalah yang bisa ditangani sendiri. Kami pun berpikir untuk membuka layanan pengiriman air bersih gratis bagi warga yang sangat membutuhkan," kata Juru Bicara Grab Filipina, Nicka Hosaka.

Meski begitu, ia mengingatkan bahwa air bersih kemasan galon yang siap dikirim ke rumah warga bukan untuk diminum, melainkan untuk kebutuhan rumah tangga seperti mencuci pakaian atau mandi.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kendati demikian, Nicka mengatakan layanan Grab Igib baru tersedia di Marikina. Akan tetapi, mereka berencana untuk memperluas layanan hingga ke Mandaluyong dan daerah-daerah lain yang terkena dampak gangguan dari Manila Water.

Sementara itu, seorang warga Marikina bernama Eulalio Madrona, mengaku senang dengan adanya layanan ini.

"Kami sangat senang. Kami beberapa hari ini kekurangan air bersih. Apalagi sekarang sudah masuk musim panas. Tentu air sangat penting bagi kami," jelas dia. Adapun Manila Water belum mengeluarkan jadwal pasti kapan layanannya berjalan normal. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya