Airbnb Siap Terjun di Industri Streaming

Ilustrasi layanan Airbnb
Sumber :
  • www.pixabay.com/TeroVesalainen

VIVA – Platform penyewaan atau penginapan rumahan, Airbnb, sedang mencari cara untuk masuk ke industri video streaming. Langkah yang diambil Airbnb terbilang kejutan. Airbnb tidak mengekor perusahaan lain yang mengambil jalan untuk merilis sejumlah produk fitur pemasaran dan mencetak majalah.

Agoda dan Airbnb Cs Sudah Merespons Kemenkominfo, tapi Masih Belum Aman

Dilansir dari laman Tech Crunch, Kamis 25 April 2019, laporan yang beredar Airbnb sedang berencana mengembangkan studio produksi. Jika kabar ini benar, maka Airbnb akan mengikuti sejumlah nama besar yang telah masuk ke industri video streaming

Perusahaan kelas atas yang sebelumnya mengumumkan terjun di industri ini adalah Apple. Produsen iPhone itu baru saja merilis layanan streaming. Amazon dan Walmart juga telah melakukan hal yang sama. 

Agoda, Booking dan Airbnb Dicolek Kemenkominfo

Airbnb telah memiliki satu serial untuk Apple, namanya yaitu Home. Serial ini merupakan dokumenter. Selain itu juga perusahaan tersebut sedang mengerjakan serial baru bernama Gay Chorus Deep South. Selain itu, platform penyewaan rumahan itu mempunyai partner untuk bekerja sama dalam produksi konten streaming

"Kami sedang dalam tahap penelitian dan pengembangan di sini. Ini bukan hanya terbatas untuk video. Bisa juga didengar. Bisa juga berupa fisik," ujar juru bicara Airbnb, Chris Lehane. 

Airbnb Ikut Jejak Tesla Buka Cabang di China

Dia menuturkan, nantinya Airbnb membuka konten yang lebih banyak yang mana konsumen atau pengguna makin tertarik mengakses platform tersebut. (ali)

Ilustrasi layanan Airbnb.

Agoda dan Airbnb Aman, Trivago Terancam Diblokir Kemenkominfo

Kemenkominfo menyebut masih ada dua OTA yang belum mendaftarkan diri sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Keduanya yaitu Klook.com dan Trivago.co.id.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024