Nonton Bioskop Enggak Perlu Repot Antre, Cukup Pakai GrabPay

Logo Grab.
Sumber :
  • VIVA/Tasya Paramitha

VIVA – Salah satu layanan pada aplikasi transportasi online Grab, GrabPay, sudah bisa digunakan untuk membayar tiket nonton di bioskop. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director GrabPay untuk Filipina, Singapura dan Malaysia, Huey Ooi Tyng.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Menurutnya, Grab Filipina resmi menggandeng SM Cinemas sebagai bagian dari ekspansi berkelanjutan mereka di negeri Rodrigo Roa Duterte tersebut. “Kami berupaya mengaktifkan lima ribu outlet lewat GrabPay," kata Tyng, seperti dikutip dari Bworldonline, Jumat, 26 April 2019.

Ia melanjutkan, selain dari pembayaran QR di loket SM Cinemas, juga akan memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan transaksi melalui GrabPay ketika membeli tiket melalui situs SM Cinemas.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Sebagai informasi, GrabPay telah membentuk kemitraan strategis dengan SM Investments Corp., induk usaha SM Cinemas, pada November 2018.

Sementara itu, Presiden Grab Filipina, Brian P. Cu mengatakan, selain dengan SM Cinemas, mereka juga bermaksud memperluas penggunaan GrabPay di internal mereka sendiri.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

“Saat ini di Filipina penggunaan GrabPay baru terbatas pada layanan transportasi serta logistik (GrabExpress). Dengan kerja sama ini maka kami memperluas use-case. Tidak lama lagi izin membayar GrabPay dengan GrabFood akan keluar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat," jelas Cu.

Ia juga mencatat pertumbuhan pengguna aktif bulanan pada kuartal I 2019 yang melonjak hingga 130 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan rata-rata pertumbuhan kuartal-ke-kuartal (Q-to-Q) mencapai 30 persen.

Cu mengatakan target perusahaan adalah menumbuhkan armada dan melipatgandakan pengguna aktif untuk layanan Grab lainnya. "GrabPay, seperti yang kita lihat, adalah bisnis yang bisa mendukung banyak bisnis lainnya," jelasnya.

Selain itu, Cu mengaku sedang memperjuangkan bayar tagihan melalui GrabPay dan pengguna bisa berbelanja hanya dengan poin, yang masing-masing akan diterapkan pada kuartal III dan IV 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya