Mudik Lebaran, Titip Hewan Peliharaan Lewat Aplikasi Petloka

Petloka
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah sebagian besar warga akan mudik ke kampung halaman. Sementara, permintaan akan jasa penitipan hewan diprediksi mencapai puncaknya pada H-7 dan H+4 Lebaran.

Viral Pemudik Taruh Kucing di Atap Mobil, Netizen: Kendaraan Elit Kandang Sulit

Ketimbang meninggalkan hewan peliharaan di dalam atau di luar rumah, akan lebih baik jika menitipkannya di rumah penitipan hewan lewat aplikasi Petloka.

Pendiri dan Kepala Eksekutif Petloka, Alvin Lim, mengklaim permintaan jasa penitipan hewan mengalami lonjakan 500 persen jika dibanding bulan-bulan biasa.

Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Oleh karena itu, diperlukan bantuan teknologi yang mampu menyederhanakan proses booking atau pemesanan jasa titip hewan, sehingga pelaku bisnis bisa menjalankan bisnisnya secara efektif dan konsumen mendapatkan kemudahan, sekaligus kepastian dalam waktu yang singkat.

“Sebagai perusahaan teknologi dan pecinta hewan, kami berupaya untuk menjalin kerja sama dengan penitipan yang layak sehingga ada proses verifikasi sebelum setiap jasa penitipan ter-upload di aplikasi atau situs kami," kata Alvin di Jakarta, Senin malam, 20 Mei 2019.

5 Bahasa Kucing yang Harus Dipahami Pemiliknya

Fitur baru bernama Pet Hotel adalah layanan on-demand yang mempertemukan penyedia jasa penitipan hewan dengan para pemilik anjing dan kucing. Mereka dapat menitipkan hewan peliharaannya sebelum mudik ke kampung halaman.

Pet Hotel di aplikasi Petloka telah didukung oleh 40 mitra yang telah terverifikasi yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali.

"Sampai bulan Mei, sudah ada 80 mitra yang telah merasakan kemudahan berbisnis dengan kami. Ini akan terus bertambah," jelas Alvin.

Ia menuturkan Petloka merupakan on-demand platform untuk Pet Service & Supplies. Aplikasi tersebut memiliki layanan seperti grooming maupun Pet Hotel, dan dalam waktu dekat, juga akan tersedia marketplace yang menjual perlengkapan makanan hingga aksesoris hewan peliharaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya