Logo WARTAEKONOMI

Uniqlo 'Pacari' Tik Tok, seperti Apa Jadinya?

Uniqlo Gandeng TikTok, Kolabirasi Apa Ya?. (FOTO: TikTok)
Uniqlo Gandeng TikTok, Kolabirasi Apa Ya?. (FOTO: TikTok)
Sumber :
  • wartaekonomi

Peritel pakaian asal Jepang, dan aplikasi video pendek memulai kampanye pemasaran di Amerika Serikat, Perancis, Jepang, dan Taiwan, Selasa (25/6/2019). Kampanye itu akan berlangsung hingga 11 Juli mendatang.

Melalui kampanye tersebut, pengguna Tik Tok di wilayah-wilayah tersebut dapat mengunggah video berisi diri mereka yang memakai kaus Uniqlo bermerek UT. Nantinya tayangan tersebut akan ditampilkan di toko global Uniqlo.

Kerja sama itu terjadi karena Tik Tok berhasil mempercepat monetisasi induk perusahaannya, ByteDance, yang mencapai target pendapatan tahunan senilai US$14,8 miliar (sekitar Rp209 triliun) pada 2019, dilansir dari KrAsia (25/6/2019).

Uniqlo bermaksud untuk meraih targetnya dalam menjadi peritel pakaian nomor satu di dunia lewat kerja samanya dengan Tik Tok.

Perusahaan induk Uniqlo, Fast Retailing, membukukan pendapatan senilai US$11,85 miliar antara 1 September 2018 hingga 28 Februari 2019, naik senilai 6,8 persen dari tahun ke tahun. Itu menghasilkan laba operasional senilai US$1,6 miliar, meningkat 1,4 persen sejak tahun sebelumnya.

Laporan keuangan itu juga menunjukkan, pendapatan dan laba di pasar Jepang menurun. Sementara Uniqlo di pasar Amerika Serikat berhasil menghasilkan laba di tahun fiskal 2019, begitu pula dengan Uniqlo Eropa.

Di China, pendapatan dan laba peritel Jepang itu bertumbuh sekitar 20 persen dari tahun ke tahun. Namun, perusahaan tak sebutkan kinerja bisnis di Taiwan.