Startup Kecerdasan Buatan Luncurkan Fitur Pemantau Pengeluaran Bulanan

Ilustrasi startup.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Perusahaan rintisan atau startup Lenna kembali berinovasi guna menjawab kebutuhan pasar. Aplikasi berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) itu menghadirkan Lenna Platform 2.0.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Pendiri dan Kepala Eksekutif Lenna, Alen Boby Hartanto mengatakan, Lenna Platform 2.0 ditujukan bagi para pelaku bisnis yang menaruh perhatian terhadap kualitas layanan pelanggan.

Menurutnya platform ini juga diciptakan untuk membantu para pengembang atau developer dalam mengembangkan chatbot secara lebih mudah dan efisien. Platform tersebut terdiri dari Lenna Bot dan Lenna Omnichannel yang dapat digunakan baik secara bersamaan maupun secara terpisah.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Lenna dibuat dan dikembangkan oleh PT Sinergi Digital Teknologi yang merupakan startup dan developer IT di Indonesia. "Sederet fitur baru hadir, salah satunya fitur machine reading comprehension," kata dia, lewat keterangannya, Jumat, 28 Juni 2019.

Alen melanjutkan bahwa fitur ini memungkinkan pengguna melatih bot hanya dengan menyediakan teks/paragraf tanpa harus melatih bot pertanyaan dan jawaban yang terkurasi.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Ia menilai, dengan teknologi terbaru ini, pengguna dapat menghemat waktu dan tenaga dalam memperkaya konten sehingga semakin banyak pertanyaan yang dapat dijawab oleh bot.

Selain itu, fitur terbaru lainnya untuk menunjang produktivitas adalah financial dashboard, di mana pengguna dapat memantau pengeluarannya setiap bulan. Sehingga merasakan sensasi memiliki asisten pribadi yang siap membantu dan menemani ke mana pun kaki melangkah.

Hal ini menjadikan Lenna Platform berbeda dengan produk sejenis di pasaran. Tidak seperti virtual asisten yang sudah ada, Lenna diklaim lebih cerdas berkat sistem AI yang disematkan di dalamnya. Hingga kini pengguna atau user Lenna telah mencapai 30 ribu.

Keseluruhan platform yang dibuat Lenna, kata Alen, sangat mumpuni untuk mengembangkan perusahaan yang membutuhkan layanan ini. Di mana banyak perusahaan yang juga sudah mempercayakan solusi chatbotnya pada Lenna, salah satunya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

"Kami dipercaya membuat aplikasi banking virtual assistant berbasis voice command pertama di Indonesia bernama BNI Call Assistant yang dapat membantu nasabah BNI dalam mencari informasi terkait seperti info produk atau jasa, kantor cabang dan ATM terdekat, hingga melakukan transaksi," jelas Alen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya