Platform Aset Digital Ini Pastikan Transaksi Pakai Rupiah

jual beli Bitcoin.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Nilai aset digital Bitcoin menyentuh angka Rp166.960.698 pada Jumat sore, 28 Juni 2019. Perlu diingat, bahwa pada awal kuartal II 2019 terjadi lonjakan harga Bitcoin sebesar 165 persen dari Rp58.786.307 menjadi Rp162.447.000, pada Selasa sore, 25 Juni 2019.

Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

Angka ini tercatat sebagai rekor tertinggi dan telah melewati nilai pertumbuhan dari periode kuartal kedua di tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, Bitcoin dinilai makin digandrungi oleh generasi milenial, terutama di Indonesia, sehingga sampai mempengaruhi harga pasar.

Seiring dengan meningkatnya popularitas Bitcoin dan Blockchain, platform teknologi pencetak aset digital, di Indonesia, Kepala Eksekutif Indonesia Digital Asset Exchange, Oscar Darmawan, terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai komoditas ini.

6 Tips Dasar Bermain Cryptocurrency

"Sejak berdiri sampai sekarang, perjalanan kami tidak mudah. Bahkan, awalnya sempat dianggap sebagai perusahaan investasi bodong. Padahal, sebenarnya kami merupakan startup teknologi yang memberikan kemudahan kepada pengguna atau user," kata dia, kala berbincang dengan VIVA dan sejumlah media di Jakarta, Kamis, 27 Juni 2019.

Oscar juga mengatakan saat ini perusahaan yang dikenal bernama Indodax itu telah melewati 1,7 juta anggota yang terdaftar dengan nilai transaksi lebih dari Rp100 miliar per hari. Meski begitu, ia memastikan siapa pun yang bertransaksi aset digital di Indodax menggunakan Rupiah dengan sistem mudah, cepat dan aman.

Nilai Aset Bitcoin Sentuh Rp 1 Miliar, Investor Diminta Lakukan Riset dengan Teliti

Menurutnya, kantor yang representatif diperlukan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat, khususnya calon investor dan pelaku Bitcoin. Selain itu, regulasi pemerintah, baik Bappebti maupun OJK, juga menjadi salah satu kunci utama dalam perkembangan bisnis aset digital dan Bitcoin di Tanah Air.

Demi menciptakan semangat baru dan peningkatan layanan, maka diresmikanlah kantor baru yang berlokasi di Gedung Millenium Centennial Center, Jakarta Selatan.

"Kehadiran kantor baru ini akan menjadi pusat dari seluruh cabang Indodax yang sudah didirikan sebelumnya, seperti di Bali, Semarang, dan Surabaya. Sebagai perusahaan teknologi, kami terus melakukan inovasi dan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah," jelasnya.

Indonesia Digital Asset Exchange atau Indodax adalah perusahaan penyedia platform jual beli aset digital seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan lebih dari 30 aset digital lainnya.

Perusahaan yang sebelumnya bernama Bitcoin.co.id tersebut kini memiliki sekitar 180 orang karyawan dengan mitra bisnis di sejumlah negara, seperti China, Singapura, Italia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Meksiko, dan India yang berpengalaman dalam bidang aset digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya