Ketika Gamers Berdonasi, Terkumpul Rp600 Juta

Ilustrasi eSports.
Sumber :
  • Dexerto

VIVA – Seorang gamers tidak hanya bisa bertanding mengalahkan musuh dan lawan tapi ternyata bisa juga berdonasi. Saat dikumpulkan, gamers mampu menghasilkan donasi lebih dari Rp600 juta.

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Donasi para gamers ini diinisiasi oleh sebuah platform eSports, Mobile Premier League (MPL). Menurut CEO Indonesia MPL, Joseph Wadakethalakal, seluruh pemain yang tergabung dalam platform tersebut berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp614.372.500.

Donasi ini terkumpul satu bulan selama Ramadan dan disumbangkan ke empat organisasi sosial di Indonesia.

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

"Ini merupakan bagian dari program Berkah Ramadan kami bekerja sama dengan empat organisasi non-profit yang berfokus di bidang pendidikan, pemberdayaan serta pertumbuhan kesejahteraan generasi penerus bangsa. Mereka adalah Biji-biji Bantar Gebang, Komunitas 1.000 Guru, Komunitas Jendela Jakarta, dan Yayasan Sahabat Anak," kata Joseph di Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.

Ia mengaku, dengan adanya keberhasilan pengumpulan donasi ini, menunjukkan bahwa eSports tidak hanya mengenai olahraga dan adu ketangkasan, melainkan tentang peran penting mereka guna mengembangkan lingkungan di luar itu.

Hajar China, Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

Adapaun nilai donasi diambil 10 persen dari total perolehan 'Berlian' para pemain dalam turnamen MPL selama Ramadan. Di sini satu 'Berlian' setara dengan Rp100. Namun MPL mengaku dalam memberikan donasi ini, mereka tidak mengurangi Berlian yang dimiliki pemain.

"Seluruh donasi Bulan Berkah Ramadan telah selesai diserahkan kepada semua organisasi tanggal 19 Juni 2019," ujar Joseph. Platform eSports MPL tersedia untuk diunduh secara gratis melalui situs resminya di https://id.mpl.live.

Di sini ada 14 game arcade yang santai namun sarat nilai kompetisi ketangkasan. MPL berjanji akan terus menambahkan lebih banyak lagi permainan.

MPL juga sudah mengintegrasikan fitur Gopay, di mana para pengguna bisa menukarkan Berlian menjadi saldo Gopay untuk menggunakan produk, jasa, dan layanan Gojek serta Golife. Pengguna tidak diharuskan mengeluarkan biaya apapun untuk menikmati permainan dalam platform MPL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya