Perhatian, Gojek Bakal Pasang Kamera CCTV Selama Perjalanan

Ilustrasi pemesanan Gocar
Sumber :
  • www.go-jek.com

VIVA – Perusahaan layanan transportasi daring Gojek dikabarkan akan memasang kamera CCTV di mobil.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Seperti dikutip dari Business Times Singapura, Selasa, 16 Juli 2019, dalam sebuah pesan kepada pelanggan pada hari Senin kemarin, Gojek mengatakan akan mengambil rekaman video dan audio yang akan disimpan selama tujuh hari. Rekaman ini dapat diakses hanya oleh Otoritas Transportasi Darat dan polisi.

Gojek mengatakan pelanggan akan selalu diberi tahu jika kendaraan yang dipesan memiliki kamera. Jika mereka tidak ingin direkam, mereka disarankan untuk membatalkan perjalanan.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Perusahaan mengatakan perangkat tersebut bertujuan untuk memastikan "keselamatan dan keamanan yang lebih baik untuk semua pengguna di platform Gojek". Ia menambahkan bahwa penumpang tidak dapat meminta perangkat dimatikan.

Ditanya berapa banyak kendaraannya yang akan dipasang dengan kamera CCTV tersebut, seorang juru bicara Gojek mengatakan aturan yang mengizinkan perekaman video dan audio tersebut masih mulai berlaku pada hari Senin kemarin. Karena itu, ia memperkirakan belum ada kendaraan yang dipasang dengan perangkat sejauh ini.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Dia menambahkan bahwa keputusan untuk menginstal perangkat ini pada akhirnya terletak pada pemilik armada, yang akan membayar tagihan untuk mereka.

Apakah layanan ini akan tersedia juga di Indonesia? Kita tunggu informasi selanjutnya. 

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024