Boy Thohir Jadi Komisaris Gojek

Garibaldi Thohir atau Boy Thohir
Sumber :
  • Dokumen Gojek

VIVA – Gojek mengumumkan bergabungnya Garibaldi Thohir atau Boy Thohir dalam jajaran kepemimpinan di Grup Gojek. Boy Thohir didapuk menjadi salah satu komisaris Gojek. Dia bergabung untuk mendukung Gojek memasuki babak baru sebagai platform teknologi terdepan di Asia Tenggara yang memiliki tiga super-app dalam ekosistemnya.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Presiden Gojek Grup Andre Soelistyo mengatakan Gojek merasa bangga dan terhormat  bergabungnya Boy Thohir dengan jajaran komisaris Gojek. 

“Sebagai tokoh bisnis yang dikenal sangat mendukung kemajuan perusahaan-perusahaan karya merah putih untuk maju di kancah internasional, Pak Boy berbagi visi yang sama dengan kami. Membuat Indonesia menjadi pesaing di ranah global,” ujar Andre dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA, Rabu 24 Juli 2019.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

Menurut Andre, pengalaman panjang Boy Thohir di dunia bisnis, bisa memberikan masukan dan saran penting bagi Gojek supaya bisa terus tumbuh menjadi juara nasional dan terus memberikan dampak sosial ekonomi positif bagi bangsa.

Garibaldi Thohir merupakan tokoh bisnis terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman panjang di dunia bisnis hampir tiga dekade. Dia memiliki passion yang sama dengan Gojek dalam membantu menumbuhkan entrepreneur dan menciptakan peluang pendapatan.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

Boy Thohir mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Gojek untuk bergabung menjadi salah satu komisaris. 

“Saya merasa terhormat dan sangat termotivasi dengan Gojek. Saya mengikuti perjalanan mereka cukup lama dari awal berdiri, dan saya lihat ini anak-anak muda ini sangat pintar dan luar biasa berdedikasi dalam mencari solusi untuk membantu masyarakat Indonesia,” ujar Boy. 

Boy mengaku kagum dengan tim Gojek yang bisa membantu dua juta mitra pengemudi untuk mendapatkan peluang pendapatan. Dia membandingkan dengan pencapaian perusahaan yang ia kelola.

“Karena saya dan grup perusahaan saya selama lebih dari 25 tahun belum dapat menciptakan peluang pendapatan sebanyak itu. Sebagai pengusaha saya juga ingin menularkan ilmu bisnis kepada ratusan ribu UMKM yang bergabung dengan Gojek, sehingga menjadi pengusaha yang naik kelas dan tangguh,” ujar Boy.

Dia menegaskan, bakal memberikan kontribusi terbaik untuk Gojek dan Indonesia serta mendukung berupa saran dan masukan supaya Gojek bisa terus membantu kemakmuran
Indonesia. 

Boy menambahkan, dengan strategi super-app yang dimiliki Gojek, visi dan cita-cita perusahaan karya anak bangsa tersebut bisa segera terealisasi. (ali)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya